Ini Bentuk Dukungan Honda Terhadap Wirausahawan Muda Jateng

Juli 21, 2018
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – Main Dealer Astra Motor Jateng mengadakan seleksi bagi pelajar SMA/SMK yang memiliki potensi mengembangkan diri melalui dunia wirausaha. Seleksi bagi wirausaha muda ini digelar dalam rangkaian program Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2018 untuk mencari generasi muda hebat yang siap berkarya dan memberikan manfaat untuk masyarakat dan bangsa.Seleksi ini diikuti oleh 25 peserta dari berbagai daerah dan sekolah di Jawa Tengah yang melalui seleksi proposal, kemudian terpilih 8 peserta dan mengikuti seleksi presentasi di kantor Astra Motor Jateng belum lama iniBabak presentasi ini dinilai langsung oleh juri dari dosen Jurusan Ilmu Ekonomi Universitas Semarang (USM) Yulianti dan dosen jurusan Manajemen Pemasaran STIE Dharmaputra Semarang M Taufiq.Pada pelaksanaan yang ke-15, AHMBS mengangkat tema ‘The Millennial Race of Young Entrepreneur’ yang mencerminkan ketatnya kompetisi antar generasi milenial dalam mengoptimalkan potensi kewirausahaan yang dimiliki. Sesuai karakter anak muda terkini, para peserta kompetisi tahun ini didorong untuk memaksimalkan kreativitas dan pemanfaatan dunia digital dalam memajukan usahanya.Region Head Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan mengungkapkan, dukungannya agar kompetisi seperti ini terus dilakukan supaya siswa SMA/SMK terus tertantang untuk terus menciptakan inovasi untuk memajukan bangsa.”Kreativitas generasi muda sebagai penggerak ekonomi harus terus diasah supaya nantinya dapat membuka lapangan pekerjaan baru, juga memperkenalkan apa yang ada di wilayahnya kepada masyarakat luas dan produk mereka dapat berguna bagi masyarakat terutama di Jateng,” kata Kurniawan dalam rilisnya, Sabtu (21/7).Para pelajar yang mengikuti kompetisi ini, kata dia, juga diuji ide dan kemampuan wirausahanya dengan kriteria yang meliputi tingkat kebaruan ide dan produk. Peningkatan kualitas dan kreativitas produk di pasar, dampak bisnis bagi masyarakat, pencapaian bisnis yang tercermin dari penjualan, biaya, serta keuntungan. Selain itu, dinilai juga kemampuan dalam strategi bisnis, analisis pasar, analisis persaingan, dan pengelolaan hubungan pelanggan.

Komentar

VIDEO TERKINI