Pangdam Diponegoro Lepas Kontingen Porad VIII, Ini Pesannya

MAGELANG, RAKYATJATENG – Kodam IV/Diponegoro secara resmi melepas Kontingen Porad VIII tahun 2018 melalui upacara pemberangkatan Kontingen Pekan Olah Raga Angkatan Darat (Porad) VIII tahun 2018 yang dipimpin Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari S.I.P M.Si di Yon Armed 3/105 Tarik, Magelang, Rabu (18/7).

Usai upacara, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto S.Sos M.Si memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada para atletnya. Pangdam melepas atlet dengan penuh kebanggakan untuk menjadi yang terhebat, terkuat, terbaik dan tercepat di ajang pertandingan nanti.

Berdasarkan laporan Dan Kontingen Kolonel Inf Joni Pardede S.Sos M.M, ada keyakinan yang luar biasa dari para pelatih dan atlet untuk mengalahkan lawan-lawannya di setiap pertandingan.

“Jadi apa yang akan atau ingin kita capai sudah ada di depan mata. Semangat dan keinginan yang kuat sangat penting untuk dibangun dalam diri para atlet. Semangat juang, soliditas, loyalitas dan nilai-nilai juang Pangeran Diponegoro harus tercermin dalam diri prajurit Diponegoro,” kata Pangdam.

Pangdam mengingatkan, bahwa satuan lain juga memiliki semangat yang sama dan inilah yang diharapkan oleh para pemimpin AD, militansi dan semangat untuk berkompetisi. Kodam IV/Diponegoro kali ini lebih diuntungkan, karena Porad VIII tahun 2018 diselenggarakan di tempat atau rumah sendiri. Hal ini merupakan kekuatan dan keunggulan bagi kontingen Kodam IV/Diponegoro.

Dibandingkan dengan satuan-satuan lain, lanjutnya, kita lebih mudah menyesuaikan alam dan cuaca. Demikain halnya dengan sarana dan prasan kita juga lebih mudah. Oleh karenanya, kita titipkan harapan kepada para atlet.

“Pengorbanan para atlet sangat luar biasa, baik waktu, tenaga, pikiran bahkan materi agar mampu tampil prima dan menjadi yang terbaik. Kita semua ikut merasakan itu, sehingga seluruh warga Kodam IV/Diponegoro mendoakan para atlet, semoga Allah meridhoi apa yang kita lakukan, serta diberikan yang terbaik,” pungkasnya. (sen/yon)