Hadapi Persib, Pelatih PSIS Semarang Mengaku Bangga

BANDUNG, RAKYATJATENG – Eks pemain Liga Italia yang menjadi pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese, mengaku bangga bisa menghadapi Persib Bandung. Duel Persib kontra PSIS digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (8/7) pukul 18.30 WIB.

Kebanggaan Annese karena Maung Bandung adalah tim besar di Indonesia. Selain itu, Persib ditukangi pelatih beken pada diri Roberto Carlos Mario Gomez.

“Saya merasa bangga datang ke sini. Karena bisa melawan tim besar yang dilatih juru racik hebat yakni Mario Gomez,” beber Annese saat jumpa pers sebelum laga, Sabtu (7/7).

Usut punya usut, ternyata saat masih kecil, Annese merupakan penggemar berat Inter Milan. Perlu diketahui, Mario Gomez merupakan eks asisten pelatih Inter Milan di era Hector Cuper.

“Saya adalah fans Inter Milan dan saya tahu Mario Gomez adalah asisten pelatih Inter,” ungkapnya.

Bahkan dirinya selalu berharap bisa bertemu dengan Inter Milan. Sekarang, kata dia, dirinya bisa melawan Maung Bandung yang diasuh oleh Mario Gomez.

“Saya ingin bertemu dengan tim seperti mereka (Inter Milan) dan kini saya bisa melawannya meski lewat mantan asisten pelatih Inter. Ini salah satu impian saya,” imbuhnya.

Terlepas dari rasa bangganya bisa bertemu dan melawan tim asuhan Mario Gomez, Annese mengaku mengenal Persib. “Saya belajar banyak tentang Persib. Kami latihan keras dan mempersiapkan segalanya dengan baik,” pungkasnya. (ona/JPC)