Jelang MXGP Semarang, Crosser Pamer Aksi di Balai Kota

SEMARANG, RAKYATJATENG – Aksi freestyle kuda besi dipertontonkan di halaman depan Balai Kota Semarang, Kamis (5/7) sore. Atraksi yang lantas menyita perhatian ratusan pasang mata ini sendiri merupakan bagian dari acara pembukaan seri ke-13 balap motocross internasional MXGP digelar Jumat (6/7) dengan Sirkuit BSB sebagai arenanya.

Mereka yang beratraksi di halaman depan Balai Kota Semarang adalah Kalvis Skrastins asal Latvia, Alastair Sayer dari Afrika Selatan dan freestyler Belgia, William Van de Putte. Selama beberapa menit, ketiganya pamer sederet trik yang tak jarang membuat penonton berdebar.

Wakil Walikota Semarang, Heaverita Gunaryati Rahayu yang turut menjadi saksi aksi unjuk gigi para rider itu menuturkan, selain Sayer, William, dan Kalvis, masih ada lebih dari 100 kroser lain dari dalam dan luar negeri yang akan meramaikan ajang MXGP.

“Untuk tiket seri utama pada 8 Juli sudah habis terjual. Dan ternyata MXGP di sirkuit Semarang lebih diminati dari Pangkalpinang,” katanya saat dijumpai di lokasi.

Ia menyebut bahwa event balap motor yang diikuti oleh peserta asal 27 negara ini mampu mendatangkan 67 ribu penonton.

Animo penonton MXGP tersebut, lanjut perempuan yang karib disapa Mbak Ita ini, tak terlepas dari infrastruktur sirkuit Semarang sebagai salah satu yang terbaik di Asia Tenggara. Sebagaimana disebutkannya, para penonton juga bisa menikmati pemandangan perbukitan area sirkuit seluas 24 hektar dari tersebut dalam tribun.

“Di tempat lain mungkin semua sirkuit tak terlihat, tapi di Semarang ini istimewa. Kita yakin ajang ini akan meningkatkan jumlah wisatawan khusus mancanegara,” tandasnya.

Selain Mbak Ita, turut menyaksikan acara ini adalah Ketua Ikatan Motor Indonesia, Kadarusman. Ada pula Ketua DPRD, Muspida terkait serta sejumlah club motor yang mengikuti pawai jelang seri MXGP. (gul/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono