Persik Kendal Dipermalukan Semen Padang di Kandang

  • Bagikan

KENDAL, RAKYATJATENG – Janji Semen Padang mencuri tiga poin di kandang Persik Kendal dalam laga lanjutan Liga 2 2018, benar-benar terwujud. Tak sekadar menang, Kabau Sirah mencatat skor telak yakni 3-0 saat berlaga di stadion Kebondalem, Kota Kendal, Jawa Tengah, Selasa (3/7) sore WIB.

Sejak menit awal, anak asuh Syafrianto Rusli berupaya tampil menekan. Gol pertama lahir dari kaki Manda Cingi usai memanfaatkan umpan Irsyad Maulana pada menit ke-35. Skor 1-0 untuk Semen Padang mampu bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persik mulai berusaha keluar menyerang dan menaikkan tempo permainan. Hanya saja, sejumlah peluang yang berhasil didapatkan Laskar Bahurekso tak kunjung berbuah gol.

Justru, pada menit ke 80, Semen Padang berhasil menambah keunggulan melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti yang dilepaskan pemain pengganti Afriansyah. Tak lama berselang, pemain belakang Semen Padang, Ngurah Nanak berhasil merobek jala gawang Persik pada menit ke 94.

Skor 3-0 untuk Semen Padang bertahan hingga wasit Sigit Budiyanto asal Jakarta meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan. Kemenangan kelima dari enam pertandingan yang telah dilakoni Hengky Ardiles cs mengokohkan posisi Semen Padang sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 2 2018 Wilayah Barat.

Syafrianto Rusli mengaku bersyukur atas kemenangan anak asuhnya melawan Persik Kendal. “Di awal babak, pemain kita bermain hati-hati. Pola itu sengaja kita terapkan untuk melihat pola permainan lawan,” kata Syafrianto saat konfrensi pers usai pertandingan.

“Faktanya, jelang babak pertama usai, Persik Kendal lengah dan kita mampu mencetak satu gol di babak awal,” sambungnya.

Secara keseluruhan, lanjut mantan pelatih futsal PON Sumbar itu, anak asuhnya tampil baik dan disiplin sepanjang laga. “Harapan kami, penampilan tersebut mampu dipertahankan di laga-laga selanjutnya,” imbuhnya. (rcc/JPC)

  • Bagikan