Jumpa Laos, Timnas U-19 Indonesia Target Menang Besar

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Mencetak banyak gol atau menang besar menjadi salah satu target yang ingin dicapai oleh Tim Nasional (Timnas) U-19 pada laga kontra Laos di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (1/7) malam WIB. Partai melawan Laos adalah laga perdana Timnas U-19 Indonesia pada Piala AFF U-19 2018. Sebagai tuan rumah, Indonesia berusaha tampil maksimal di turnamen ini. Mereka juga ingin mencatat start yang mulus.

Dalam sesi latihan perdana di Stadion Jenggolo Jumat (29/6) sore, para pemain Timnas U-19 mendapatkan porsi khusus untuk finishing touch. Baik melalui open play maupun eksekusi-eksekusi bola mati.

“Harus berburu banyak gol,” tegas asisten pelatih Timnas U-19, Miftahudin Mukson kepada awak media. “Turnamen ini kan menggunakan sistem setengah kompetisi. Kami berusaha membuat tim ini melangkah lebih mulus lagi ke depan,” imbuhnya.

Sebagai penghuni Grup A, Indonesia akan bertemu lawan-lawan yang tangguh. Sebut saja juara bertahan Thailand serta tim kuat Vietnam. Selain itu Timnas U-19 juga akan bersia Singapura, Laos, dan Filipina.

“Karena orang bilang Grup A ini grup maut. Artinya yang menciptakan maut adalah kita sendiri. Kalau kami tidak yakin dengan tim ini ya tidak usah ikut bertanding,” tegas pria yang tercatat sebagai karteker pelatih PS Tira itu.

(saf/JPC)

  • Bagikan