Jelang 16 Besar: Prancis Unggul Soliditas, Argentina Lebih Relaks

RAKYATJATENG – Argentina kontra Prancis menjadi laga pembuka babak 16-besar Piala Dunia 2018. Laga kedua tim digelar di Kazan Arena pada Sabtu (30/6) malam WIB.

Meski memiliki Lionel Messi, tak membuat La Albiceleste diunggulkan. Mantan penyerang Tim Tango, Hernan Crespo, mengakui bahwa Argentina bukan favorit.

Hal itu dikatakan Crespo kepada Sputnik News. Dia membenarkan Argentina bukan lagi favorit menang di Piala Dunia 2018. Dia malah menjagokan Les Bleus – julukan Prancis, yang bakal meraih kemenangan.

“Les Bleus memiliki keunggulan berupa soliditas tim yang lebih bagus dan keuntungan masa beristirahat sehari lebih lama dari Argentina. Prancis pantas diunggulkan,” beber Crespo.

Eks penyerang Lazio, Internazionale Milan, Chelsea, dan AC Milan itu mengatakan bahwa skuad Argentina terlihat lega usai menang atas Nigeria dengan skor 2-1 pada laga terakhir fase grup. Maklum saja, kemenangan itu membuat Tim Tango melaju ke babak 16-besar.

“Saya berdoa ekspresi itu bukan kesenangan terakhir kalinya. Dengan kelolosan ke fase knock-out, secara mental Argentina jauh lebih relaks dibanding sebelumnya,” tutur Crespo.

Crespo menyebut Argentina mengalami tekanan luar biasa pasca kekalahan dari Kroasia (22/6) dengan skor telak 0-3. Namun, mereka kembali normal usai menang atas Nigeria. (dra/ady/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono