Bandara Ngurah Rai Ditutup, Citilink Beri Full Refund

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Maskapai Citilink Indonesia membatalkan seluruh penerbangan dari dan menuju Bali menyusul ditutupnya Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali sejak pukul 03.00 WITA.

Penghentian sementara penerbangan Citilink Indonesia dari dan menuju Bali ini menyusul diterbitkannya NOTAM nomor A2551/18 mengenai penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali karena sebaran abu vulkanik dari erupsi Gunung Agung yang dimulai sejak Kamis siang (26/6).

Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman menuturkan penerbangan Citilink Indonesia dengan rute menuju Denpasar Bali terpaksa dibatalkan dengan mempertimbangkan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan.

“Keputusan pembatalan penerbangan dari dan menuju Bali diambil berdasarkan NOTAM yang dikeluarkan Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI/AirNav Indonesia),” tuturnya dalam keterangan resmi, Jumat (29/6).

Dalam NOTAM Airnav, disebutkan Bandara International Ngurah Rai ditutup terhitung sejak pukul 03.00 sd 19.00 WITA, Jumat, 29 Juni 2018.

“Citilink Indonesia menyediakan opsi reschedule dan full refund tanpa dikenakan biaya tambahan dan opsi reroute dengan biaya admin dan selisih harga,” kata Ranty.

Adapun, proses full refund dapat dilakukan di customer service Citilink Indonesia di Bandara atau melalui email [email protected]

Penerbangan dari dan menuju Denpasar Bali dibatalkan karena dampak erupsi Gunung Agung di antaranya dari Jakarta (Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma), Bandung, Surabaya, Balikpapan dan Dili.

Citilink Indonesia masih terus memantau perkembangan terkini di lapangan serta berkordinasi secara intensif dengan seluruh stakeholders penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. (uji/JPC)

  • Bagikan