Sambangi 5 TPS di Brebes, Sudirman Said: Kami Melamar Jadi Pelayan Masyarakat

  • Bagikan

BREBES, RAKYATJATENG – Pemungutan suara Pilkada Serentak digelar Rabu (27/6) ini. Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng) Sudirman Said menyempatkan diri menyambangi lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kabupaten Brebes.

Sebelum mengunjungi TPS-TPS, Sudirman Said bersama rombongan keluarga dan tim pemenangan lebih dulu ziarah ke makam kedua orang tuanya. Lokasinya Tempat Pemakaman Umum (TPU) Slatri Utara, Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes.

Mengenakan batik corak ungu muda, Sudirman Said bersama Istrinya, Astried Swastika, menyapa warga di sepanjang jalan desa hingga ke TPS. Warga pun berduyun-duyun menemui calon nomor urut dua. Mereka meminta salaman dan memastikan dukungan kepada pasangan Sudirman-Ida Fauziyah.

Sudirman said juga mengunjungi kempung masa kecilnya di Desa Tegalglagah, Kecamatan Bulakamba, Brebes. Di sana, dia bertemu kerabat dekat dan warga sekitar sambil mengenang masa-masa sekolah di SD Negeri 1 Tegalglagah.

Sudirman merasa gembira mengunjungi kampung halamannya. Dalam kunjungannya di lima TPS, Sudirman melihat warga cukup antusias. Penting bagi masyarakat untuk menentukan hak pilih demi menentukan perubahan Jateng lebih baik.

“Di TPS 10 ini adalah TPS kelima yang sudah dikunjungi. Warga gembira dan antusias. Mereka sangat baik dan menyenangkan. Jalannya pencoblosan di setiap TPS, warga bergembira. Saya sekolah SD di sini, dan kecil di sini,” ujar Sudirman usai memantau pemilihan di TPS di kampung halamannya.

Selama enam bulan proses Pilgub Jateng 2018, pasangan Sudirman-Ida berkunjung di hampir seluruh daerah. Hasilnya, masyarakat menginginkan suasana baru yang dimulai dengan pemimpin baru.

“Proses Pilgub Jateng ini, kami melamar menjadi pelayan masyarakat. Karena sejatinya pemimpin adalah pelayan masyarakat. Ketika warga ingin menentukan perubahan, dimulai dengan pemimpin yang baru,” tuturnya. (wiw/JPC)

  • Bagikan