Prediksi Serbia vs Brasil: Siapa Kalah, Silakan Angkat Kaki!

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Pertemuan Serbia dengan Brasil di laga terakhir babak penyisihan grup E, Kamis (28/6) dini hari WIB bagaikan pertaruhan hidup dan mati. Siapa yang menang, dia akan lolos ke babak 16 besar. Bagi yang kalah, mereka harus siap-siap angkat kaki dari pentas Piala Dunia 2018.

Saat ini Brasil memang sedang memimpin klasemen grup E dengan kepemilikan empat poin. Namun nasib mereka belum aman karena masih bisa dikejar oleh Swiss yang juga mengantongi empat poin, dan Serbia yang menggenggam tiga poin. Artinya Brasil wajib menang agar bisa lolos dengan mempertahankan statusnya saat ini. Sebab jika seri, Tim Samba terancam turun ke posisi dua dan maju ke fase berikutnya dengan status sebagai runner up.

“Dari semua yang sudah kami lakukan sejak kualifikasi sampai pertandingan persahabatan, saya yakin Brasil punya potensi yang kuat untuk memenangkan setiap laga di Piala Dunia ini. Lawan memang akan mempersiapkan diri dengan sangat baik. Tapi saya pikir, dengan modal permainan yang kami miliki, Brasil akan menciptakan peluang bagus dalam laga nanti,” ucap bek Brasil, Fagner Conserva Lemos yang dikutip dari BBC.

Nama besar Brasil sebagai negara tersukses di Piala Dunia yang meraih lima gelar juara memang dipertaruhkan dalam laga ini. Sebab jika kalah, mereka bukan hanya tersingkir. Namun harga diri sebagai kontestan favorit akan merasa terinjak-injak oleh negara pecahan Yugoslavia yang baru dua kali ikut di ajang sebesar Piala Dunia.

Serbia tentunya tak ingin melewatkan kesempatan untuk maju ke babak 16 besar. Meski lawannya sulit, mereka tetap memberanikan diri untuk bertempur di ‘medan perang’.

“Sejak pertama kali melihat hasil undian (babak penyisihan grup), pasti banyak yang berpikir kalau Brasil merupakan peserta favorit yang akan memenangkan kompetisi. Namun kami berada dalam situasi untuk menang melawan mereka. Kami harus fokus dan melakukan apapun agar bisa menang. Tidak ada yang mustahil dalam hidup ini,” ungkap pelatih Serbia, Mladen Krstajic.

“Kami menghormati mereka sebagai tim favorit. Tapi Brasil pasti juga memiliki kelemahan dan kami akan coba mengeksploitasinya,” tegas Krstajic.

Dalam laga nanti Serbia bisa menurunkan seluruh pasukan terbaiknya. Namun hal berbeda dirasakan Brasil yang harus mengistirahatkan Danilo dan Douglas Costa yang sedang mengalami cedera.

 

Head to head

07/06/14: Brasil 1-0 Serbia

 

5 Laga Terakhir Serbia

23/06/18: Serbia 1-2 Swiss

17/06/18: Kosta Rika 0-1 Serbia

09/06/18: Serbia 5-1 Bolivia

05/06/18: Serbia 0-1 Cile

28/03/18: Nigeria 0-2 Serbia

 

5 Laga Terakhir Brasil

22/06/18: Brasil 2-0 Kosta Rika

18/06/18: Brasil 1-1 Swiss

10/06/18: Austria 0-3 Brasil

03/06/18: Brasil 2-0 Kroasia

28/03/18: Jerman 0-1 Brasil

 

Perkiraan Susunan Pemain

Serbia (4-3-3): Stojkovic; Ivanovic, Milenkovic, Tosic, Kolarov; Milinkovic-Savic, Milivojevic, Matic; Radonjic, Ljajic, Mitrovic.

 

Brasil (4-3-3): Alisson; Fagner, Miranda, Thiago Silva, Marcelo; Fernandinho, Casemiro, Coutinho; Gabriel Jesus, Willian, Neymar.

 

Wasit: Alireza Faghani (Iran)

Stadion: Otkritie Arena

 

Prediksi:

Serbia menang: 40%

Brasil menang: 50%

Seri: 10%

 

(bep/JPC)

  • Bagikan