Spanyol Lolos Sebagai Juara Grup B, Portugal Runner Up

Juni 26, 2018
Belum ada gambar

RAKYATJATENG Spanyol secara dramatis terhindar dari kekalahan melawan Maroko di Stadion Kaliningrad, Selasa (26/6) dini hari WIB. Berkat gol yang diputuskan melalui VAR pada masa injury time, Spanyol menahan imbang Maroko 2-2 dan berhak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 sebagai juara Grup B.

Sejak awal laga, duel Spanyol melawan Maroko sudah berlangsung sengit. Meski laga dominasi Spanyol yang mengandalkan permainan cepat dengan umpan-umpan pendek, Maroko tetap mampu tampil menyengat lewat serangan cepat.
Beberapa kali aksi individu para pemain Maroko memaksa bek serta gelandang Spanyol berjibaku. Bahkan, satu insiden sempat memicu protes keras para pemain Meksiko kala Boutaib ditekel dua kaki oleh bek Spanyol, Gerard Pique.
Piala Dunia 2018, Timnas Spanyol, Timnas Maroko, Spanyol vs Maroko, Timnas Portugal,
Spanyol memuncaki klasemen akhir Grup B, sedangkan Portugal harus puas menjadi runner up. (Twitter @FIFAWorldCup)

Kala itu, wasit Ravshan Irmatov asal Uzbeistan bahkan tak mengeluarkan kartu dan memberi pelanggaran untuk Maroko. Berselang 10 menit setelah insiden itu, Boutaib membayar perlakuan Pique dengan mengoyak gawang Spanyol kawalan David De Gea.
Diawali kesalahan komunikasi antara Andres Iniesta dan Sergio Ramos, Boutaib merebut bola dan berlari leluasa ke arah gawang. Meski coba dikejar Pique, Boutaib tetap mampu mencetak gol dengan cara menyepak bola mengolongi sela kaki De Gea.
Gol itu membuat Spanyol tersentak. Mereka kian semangat menekan hingga gol balasan bisa diciptakan pada menit ke-19. Kali ini Iniesta mempertontonkan magis-nya dengan menerobos kotak penalti dan memberi umpan matang kepada Isco. Tanpa kawalan, Isco menceploskan bola ke gawang dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Komentar

VIDEO TERKINI