Hadapi Perserang dan Persita, PSIR Rembang Bakal Bongkar Pasang

REMBANG, RAKYATJATENG – PSIR Rembang terus mematangkan persiapan untuk menghadapi dua laga perdana Liga 2 usai Lebaran menjamu Perserang Serang (4/7) dan Persita Tangerang (8/7) di Stadion Krida Rembang. Waktu sepekan ke depan ini pun dimanfaatkan untuk memantapkan skema.

Pelatih PSIR Uston Nawawi mengungkapkan, kekompakan tim akan menjadi salah satu hal yang menentukan di laga nanti. Selain itu, penyelesaian akhir juga masih menjadi pekerjaan rumah tim pelatih.

”Memantapkan skema yang sudah kami rencanakan, dan masih memoles finishing serta koordinasi per lini agar lebih kompak,” kata dia.

Mengenai materi pemain, sebenarnya tim pelatih juga bakal merombak skuad yang ada dan menggantinya dengan pemain-pemain yang lebih pas dengan skema Laskar Dampo Awang. Namun, tim pelatih masih belum membuka siapa saja nama-nama yang dipertahankan dan terpaksa hengkang.

”Yang jelas ada bongkar pasangnya. Intinya, putaran kedua skuad akan dirampingkan agar lebih ideal,” tambah Uston.

Tim pelatih kini masih punya waktu sekitar satu bulan untuk menentukan pemain di posisi mana saja yang akan diganti dengan pemain anyar. Untuk itu, setiap pemain  mesti terus menunjukkan perkembangannya dan performa baiknya agar tidak masuk dalam renacana bongkar pasang skuad.

Meski bakal melakukan perombakan skuad untuk putaran kedua nanti, namun sepertinya tidak ada nama Ilyas Sayogie dalam rencana itu. Meski, dalam beberapa kesempatan, pemain yang musim lalu cedera parah karena membela PSIR itu tampak berhubungan baik dengan  tim pelatih maupun manajemen.

”Kalau hubungan baik tetap masih dijaga. Tapi sepertinya belum akan dipanggil, karena baru saja cedera,” ungkap dia.

Memenangkan dua laga home akan menjadi sangat penting untuk memetik pundi-pundi poin mengingat saat ini pasukan Kota Garam masih terdampar di dasar klasemen.

(ks/ful/don/aji/JPR/JPC)