Dua Terduga Teroris Ditembak Mati di Depok, 1 Diamankan Hidup-hidup

  • Bagikan

DEPOK, RAKYATJATENG – Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror mengamankan tiga orang terduga teroris di Kota Depok Jawa Barat. Ketiga orang tersebut diduga akan melakukan aksi teror saat pelaksaan Pilkada Jawa Barat pada Rabu (27/6) mendatang.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Muhammad Iqbal menyatakan, satu orang terduga teroris berinisial MM telah diamankan petugas. Sementara, dua orang terduga teroris berinisial AS dan AZW alias MRS tewas terkena timah panas petugas.

“Merencanakan amaliyah dalam pelaksanaan Pilkada Jawa Barat 2018,” kata Iqbal, Jakarta, Sabtu (23/6).

Iqbal menjelaskan, terduga teroris berinisial MM merupakan kelompok teroris jaringan Jamaah Ansharuh Daulah (JAD) Bogor, Jawa Barat.

Saat ini MM yang diamankan hidup-hidup menjalani pemeriksaan oleh petugas. “Satu orang tengah dilakukan pemeriksaan intensif oleh petugas,” ucap Iqbal.

Sementara itu, untuk terduga dua teroris bersinial AS dan AZW alias MRS terpaksa ditembak oleh anggota Densus 88 lantaran melakukan perlawanan dengan sebilah pisau dan sepucuk pistol.

“Petugas terpaksa melakukan upaya pelumpuhan, yang mengakibatkan kedua terduga teroris meninggal dunia,” urai Iqbal.

Lebih lanjut Iqbal menuturkan, saat ini jasad kedua terduga teroris tersebut telah dibawa ke RS Polri Kramatjati. “Petugas langsung membawanya ke RS Polsi,” pungkasnya. (rdw/JPC)

  • Bagikan