Australia Tahan Imbang Denmark 1-1

Juni 21, 2018
Belum ada gambar
RAKYATJATENG – Pertemuan perdana Denmark dengan Australia pada ajang Piala Dunia akhirnya berakhir imbang. Partai yang digelar di Samara Arena, Kamis (21/6) malam WIB berkesudahan dengan skor 1-1.
Denmark sempat unggul cepat pada menit ke-7 lewat tendangan voli Christian Eriksen. Namun, Mile Jedinak mampu menyamakan pada menit 38 lewat tendangan penalti. Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.
Laga ini menjadi pertemuan keempat antara Denmark dengan Australia, sekaligus yang pertama pada ajang Piala Dunia. Pada tiga laga sebelumnya, Denmark berhasil memenangkan dua pertandingan, sementara Australia memetik satu kemenangan.
Di babak pertama, Denmark langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Kesempatan pertama hadir pada menit ketiga melalui tendangan bebas Christian Eriksen. Sayang bola melambung tipis di atas mistar.
Australia tak mau bermain pasif dan defensif. Mereka cukup merepotkan pertahanan Denmark lewat pergerakan Tom Rogic dan Andrew Nabbout. Kans apik juga diperoleh Mathew Leckie. Sayang ia gagal mencetak gol.
Eriksen membuat Denmark unggul melalui golnya pada menit ketujuh. Setelah menerima assist Nicolai Jorgensen, Eriksen melepaskan sepakan ke arah gawang Australia. Bola gagal diantisipasi kiper Mathew Ryan. Gol, Denmark unggul 1-0.
Gol Eriksen berdampak positif ke permainan Denmark. Permainan mereka semakin hidup. Mereka berhasil mengontrol pertandingan. Walaupun sesekali tertekan oleh counter attackAustralia, gawang Denmark masih aman hingga menit ke-20.
Pione Sisto memberikan sebuah ancaman ke gawang Australia melalui sebuah tendangan voli dari kaki kiri. Akan tetapi peluangnya pada menit ke-23 itu berhasil digagalkan kiper Ryan.
Sebuah umpan sangat matang diberikan Henrik Dalsgaard kepada Jorgensen pada menit ke-24. Jorgensen berhasil melalui kawalan bek Australia dan berusaha menanduk bola. Sayang sundulannya melenceng di kiri gawang.

Komentar

VIDEO TERKINI