Inilah Empat Pemain Tertua di Piala Dunia 2018

Juni 17, 2018
Belum ada gambar
RAKYATJATENG – Tak sembarang pemain yang bisa tampil di ajang sebesar Piala Dunia. Kalau dia pemain muda, dapat dipastikan punya kualitas mumpuni dan di atas raa-rata. Kalau dia pemain senior, maka pengalamannya pasti akan sangat dibutuhkan tim. Terutama bagi mereka yang masih minim jam terbang di ajang internasional.
Sejumlah pemain senior yang masih dipercaya membela Timnas bahkan berumur di atas 36 tahun. Usia yang sebenarnya tidak lagi ideal untuk tampil spartan dalam sebuah pertandingan berat. Toh berkat konsistensi penampilan, mereka bisa tetap merasakan atmosfer Piala Dunia yang tak bisa didapat oleh sembarang orang.
Para pemain old ini berposisi sebagai kiper, bek, dan gelandang. Semuanya masih mampu menjaga kebugaran dengan baik. Bahkan, dua di antaranya bersiap masuk dalam buku rekor Piala Dunia. Akankah rekor pemain tertua milik kiper Kolombia, Faryd Mondragon pecah tahun ini? 

Essam El-Hadary (45) – Mesir

Inilah 4 Pemain Tertua di Piala Dunia 2018
Essam El-Hadary masih punya kesempatan untuk catatkan rekor di Piala Dunia dalam dua laga ke depan. (AFP)

Nama Essam El-Hadary mungkin tidak terlalu banyak dikenal di luar Mesir. Maklum, kiper yang siap menjadi pemain tertua yang tampil di Piala Dunia ini menghabiskan karirnya di kompetisi lokal.Kiper yang pernah disebut Didier Drogba sebagai ‘lawan terberat yang pernah dihadapi’ ini pertama kali berkostum Timnas pada 1993. Sejak saat itu, tak ada yang mampu menggesernya sebagai kiper utama the Pharaoh, kecuali El-Hadary mengalami cedera atau pelatih punya strategi lain.Publik Piala Dunia 2018 bakal menunggu penampilannya bersama Mohamed Salah di Timnas Mesir. Kombinasi El-Hadary di pertahanan dan ketajaman Salah akan membuat Mesir menjadi tim yang sangat ditunggu penampilannya.

Komentar

VIDEO TERKINI