Takbir Keliling Dibolehkan di Komplek, Dusun atau Desa dengan Jalan Kaki

  • Bagikan

WONOGIRI, RAKYATJATENG – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Wonogiri mengimbau umat muslim untuk tidak melakukan takbir keliling di jalan raya. Pihaknya menghimbau agar umat muslim cukup melakukannya di masjid saja. Imbauan ini untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas bagi para perantau yang hendak mudik ke Wonogiri. Karena berpotensi menimbulkan kemacetan.

”Kalau keliling komplek, dusun atau desa dengan jalan kaki silakan lah, tapi jangan pakai kendaraan terbuka atau kendaraan lain masuk ke jalan raya,” imbau Ketua PHBI Kabupaten Wonogiri, Subadi kepada Jawa Pos Radar Solo, Senin (11/6).

Lebih lanjut dikatakan Subadi, PHBI telah menetapkan lima lokasi untuk shalat Ied, yakni di halaman Masjid Agung At Taqwa Wonogiri, halaman Makodim 0728/Wonogiri, Lapangan Sukorejo di depan Satlantas Polres Wonogiri, lapangan Bantarangin Wonogiri dan lapangan Pringgodani Wonokarto.

”Pelaksanaan kemungkinan pada hari Jumat depan, (15/6). Untuk kepastian kita masih tetap menunggu keputusan 1 Syawal oleh pemerintah,” pungkasnya.

(rs/kwl/fer/JPR/JPC)

  • Bagikan