Mudik Gratis Bersama Taspen, 2.048 Pemudik ke Jateng dan Jatim

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Sebanyak 2.048 pemudik akan diberangkatkan dalam kegiatan rutin tahunan Mudik Bareng Taspen. Jumlah tersebut terdiri dari 848 penumpang kereta api dan 1.200 penumpang bus.

Mudik Bareng Taspen tahun ini sedikit berbeda dari tahun lalu dikarenakan terdapat moda transportasi baru yang akan digunakan untuk mengangkut penumpang dari Jakarta ke kota-kota tujuan di area Jawa Tengah dan Jawa Timur. Setelah beberapa tahun sebelumnya hanya menggunakan bus, Taspen menambah transportasi kereta api.

Taspen memberangkatkan peserta mudik dengan 1 rangkaian kereta api tujuan Cirebon, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Surakarta, Madiun, Kediri, dan berakhir di Blitar. Untuk bus, Taspen menyediakan 30 bus dengan tujuan ke kota-kota seperti Surakarta (8 bus), Yogyakarta (12 bus), Semarang (6 bus), Madiun (2 bus), dan Kediri (2 bus).

Jadwal keberangkatan dimulai pada 8 dan 10 Juni 2018 dari Kantor Pusat Taspen dan 9 Juni 2018 dari Ancol. Pada 8 Juni 2018, terdapat 11 bus yang akan berangkat dari Kantor Taspen. Pada 9 Juni 2018 pagi hari akan diberangkatkan 1 bus dari Ancol bersamaan dengan keberangkatan Mudik Bareng BUMN lain yang akan dilepas oleh Menteri BUMN, Rini M. Soemarno. Sementara sore harinya akan diberangkatkan 848 pemudik dengan menggunakan kereta api dari Stasiun Pasar Senen dan pada 10 Juni 2018 akan diberangkatkan 18 bus dari Kantor Pusat Taspen.

“Dengan ditambahkannya moda transportasi kereta api sebagai angkutan mudik tahun ini, para peserta dapat merasa lebih nyaman dalam melakukan perjalanan ke kampung halaman. Selain itu, para peserta mudik gratis Taspen akan mendapatkan fasilitas berupa Asuransi dari TaspenLife yang mencakupi perlindungan bila terjadi kematian, cacat tetap total atau sebagian akibat kecelakaan (akan mendapatkan Uang Pertanggungan maksimal sebesar Rp25 juta) serta perawatan di rumah sakit akibat kecelakaan akan mendapatkan Uang Pertanggungan maksimal sebesar Rp 2,5 juta, kemudian peserta juga mendapatkan uang saku sejumlah Rp 100 ribu setiap penumpang, snack box/goodie bag Taspen, serta kaos dan topi seragam,” kata Direktur Utama Taspen, Iqbal Latanro, di Jakarta, Jumat (8/6).

Selain mudik gratis, Taspen juga mengadakan pasar murah sembako dan sembako gratis yang telah dilaksanakan pada Senin (4/6). Total anggaran untuk rangkaian kegiatan di Ramadan ini sebanyak Rp 4,5 miliar.
(JPC)

  • Bagikan