Jelang Pencoblosan, Tim Pasangan Sudirman-Ida Waspadai Soloraya

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Tim pemenangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jawa Tengah (Jateng) Sudirman Said-Ida Fauziah sudah melakukan pemetaan. Khususnya daerah-daerah yang perlu diwaspadai menjelang pencoblosan pada 27 Juni mendatang.

Salah satu yang paling menjadi perhatian adalah kawasan di Soloraya. Mengingat kawasan tersebut dikenal sebagai kandang banteng atau basis Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Tim Pemenangan Sudirman-Ida, Umar Hasyim menjelaskan, wilayah Soloraya yang diwaspadai seperti Solo, Boyolali, Klaten, Sukoharjo dan yang lainnya. Meski begitu, Umar optimistis Sudirman-Ida bisa memenangkan pilgub tahun ini.

“Bukan berarti kami pesimis, kami tetap optimis. Nanti banyak relawan yang bergerak tanpa adanya logistik. Mereka saweran sendiri,” ucap Umar, Rabu (6/6).

Tim Sudirman-Ida sudah memiliki strategi khusus untuk mencuri kemenangan. Namun, umar enggan menjelaskan secara detail. Dia hanya menyebutkan bahwa strategi yang digunakan adalah gerilya.

“Tidak semua strategi bisa dipublikasikan, nanti bisa dibaca lawan. Yang dilakukan Pak Dirman (Sudirman Said) mendatangi titik-titik massa yang mempunyai basis yang kuat, mengadakan silaturrahim, organisasi masyarakat,” ujar Sekretaris DPW PAN Jateng tersebut.

Disinggung mengenai hasil survei, Umar mengatakan bahwa tidak semuanya dilakukan lembaga survei benar. Banyak juga lembaga yang meleset dalam melakukan survei.

Seperti survei PAN beberapa waktu lalu. Saat itu berdasarkan hasil survei, PAN tidak lebih dari tiga persen. “Tetapi pada kenyataannya, PAN bisa menduduki nomor lima. Artinya, survei yang pernah dilakukan meleset. Mungkin juga akan terjadi pada pilkada ini,” tandasnya. (JPC)

  • Bagikan