Pak Dirman Sedih Ada Lagi Kepala Daerah dari Jateng yang Kena OTT KPK

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Calon Gubernur Jateng Sudirman Said merasa sedih dan prihatin dengan kasus operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Purbalingga, Jawa Tengah, oleh Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK), Senin (4/5).

“Saya sedih dan prihatin lagi-lagi nama Jateng terciderai, karena lagi-lagi yang kena OTT KPK kepala daerah dari Jateng,” kata Sudirman Said atau yang juga akrab disapa Pak Dirman tersebut di Jakarta, Senin malam.

Pak Dirman berharap, penangkapan kali ini adalah OTT terakhir di Jateng. Karenanya dia mengimbau, kepala daerah yang ada bekerja menjaga nama baik Jateng.

“Mari jaga nama baik Jateng. Karena dengan kasus OTT terbaru ini berarti sudah beberapa kepala daerah dari Jateng yang berurusan dengan KPK. Mari kita jaga bersama agar tidak tambah lagi,” terangnya.

Lebih lanjut, Pak Dirman berpesan kepada masyarakat Jateng umumnya, dan masyarakat di tujuh kabupaten/kota di Jateng yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) agar memilih calon yang bersih.

“Pilih calon yang bersih dari kasus korupsi, yang tidak berpotensi berurusan dengan KPK,” saran Pak Dirman.

Memilih calon yang bersih dari kasus korupsi sangat penting agar pimpinan daerah bisa berkonsentrasi membangun daerah untuk kepentingan rakyat banyak.

Pak Dirman sendiri bertekad jika dipercaya rakyat memimpin Jateng tidak akan menambah daftar kepala daerah yang jadi pasien KPK.

Dia juga akan terus mengajak para bupati dan walikota di Jateng, juga aparatur pemerintahan provinsi agar bekerja menciptakan pemerintahan yang bersih.

“Karena hanya pemerintahan yang bersih yang akan mensejahterakan rakyat,” pungkasnya. (sen/yon)

  • Bagikan