Nissan Luncurkan New Terra, Segini Harganya

JAKARTA, RAKYATJATENG – New Terra, SUV baru bersasis tangga menggabungkan performa tinggi, kenyamanan, dan teknologi terkini. Diproduksi di Thailand untuk Asia Tenggara. Kendaraan ini untuk kali pertama diluncurkan di Filipina

Nissan akan meluncurkan New Terra, SUV bersasis tangga, di Asia Tenggara, sebagai bagian dari langkah perusahaan memperkuat layanan di kawasan tersebut.

Akan diluncurkan di Thailand dan Indonesia tahun ini, diikuti oleh Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam.

New Nissan Terra menggabungkan performa mesin terbaik di kelasnya dengan kenyamanan, ruang yang lega dan teknologi berkendara terdepan.

“New Nissan Terra dibuat berdasarkan pengalaman kami membuat SUV terbaik selama lebih dari 60 tahun, termasuk model-model iconic seperti Nissan Patrol,” tutur Ashwani Gupta, Senior Vice President for Nissan’s Light Commercial Vehicle Business.

Desain Nissan Terra yang tangguh dan praktis dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari, dan juga memberikan kebebasan bagi pelanggan kami untuk pergi berpetualang dan terlepas dari rutinitas sehari-hari.

“New Nissan Terra dibuat dari dan untuk Asia Tenggara. Hal ini membuktikan komitmen kami untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan di kawasan ini untuk mendapatkan akses terhadap inovasi,” ujar Yutaka Sanada, Nissan’s Regional Senior Vice President untuk kawasan Asia dan Oseania.

“Hadirnya Nissan Terra menandai langkah terbaru kami dalam melakukan ekspansi produk di kawasan ini. Hal ini merupakan bagian penting dalam pelaksanaan rencana jangka menengah bisnis Nissan, Nissan M.O.V.E to 2022, untuk kawasan ini,” Sanada menambahkan.

New Nissan Terra, berasal dari bahasa Latin berarti ‘Bumi’. Diperkenalkan di kawasan Asia Tenggara pada hari Senin di lokasi yang terletak di antara dua gunung berapi di Clark, Filipina. Setelah peluncuran perdananya di Tiongkok pada bulan April, Filipina merupakan pasar kedua di dunia yang menghadirkan Nissan Terra.

Berkapasitas tujuh penumpang, ruang kabin terbaik di kelasnya, New Nissan Terra juga dilengkapi kursi baris kedua yang berfungsi sebagai folding dan tumbling. Sehingga sesuai untuk perjalanan dalam kota maupun petualangan off-road bersama keluarga dan teman.

“Kombinasi yang cerdas antara performa dan ruang kabin terbaik serta fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility memberikan kepercayaan diri bagi keluarga maupun teman untuk pergi ke mana pun,” tutur Vincent Wijnen, Nissan’s Head of Marketing and Sales di kawasan Asia dan Oseania.

New Nissan Terra dilengkapi sasis tangga serba guna dan diperkuat. Memberikan ketangguhan melibas medan off-road. Mobil ini juga dilengkapi dengan five-link coil spring rear suspension system serta rigid rear-wheel axle, untuk memastikan kenyamanan berkendara tetap sejalan dengan ketangguhan dan kekuatannya.

Mesin diesel YD25 yang digunakan memberi performa akselerasi terbaik di kelasnya. Berkekuatan 190 tenaga kuda dan torsi 450Nm.

Kendaraan ini juga memiliki teknologi terdepan untuk berkendara lebih aman dan percaya diri. Inovasi teknologi ini disebut Nissan Intelligent Mobility. Meliputi Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection. Nissan Terra adalah SUV pertama dengan Smart Rear View Mirror, yang memberikan pandangan tak terhalang bagi pengemudi melalui kamera yang dipasang di belakang.

Untuk mendukung teknologi keselamatan, kendaraan ini dilengkapi dengan peningkatan kontrol, berupa 4WD-DIFF lock system dan Hill Start Assist. Hill Descent Control membantu mengendalikan kecepatan saat berkendara di kondisi jalan menurun.

Kendaraan ini ideal untuk kawasan Asia Tenggara karena memiliki ground clearance setinggi 225 milimeter, untuk mengurangi resiko kerusakan dari jalanan berbatu atau tidak rata, maupun ketika berkendara saat banjir.

Mobil ini dibanderol dengan harga termurah 1.499.000 Peso Filipina atau Rp 406.338.350. Harga tertinggi pada Nissan Terra 2.5L Premium 4×4 7AT yakni 2.096.000 Peso Filipina atau Rp 568.168.901. (JPC)