Denok Kenang Semarang Bagikan Ratusan Takjil Gratis

SEMARANG, RAKYATJATENG – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas Denok Kenang Semarang, menggelar aksi peduli sosial dengan membagikan ratusan takjil kepada pengguna jalan dan masyarakat umum, Rabu (30/5). Pembagian takjil gratis dilakukan di sejumlah lokasi seperti sekitar Tugu Muda, Kota Semarang.

Menurut ketua panitia Mochamad Faris, kegiatan digelar sebagai bentuk empati kepada warga yang menjalankan ibadah puasa. Takjil dibagikan kepada mereka yang sedang melintas, termasuk pula kepada penyapu jalan, penjual koran, tukang becak dan anak jalanan.

“Ini kan menjelang waktu berbuka puasa, kasihan kalau pengguna jalan sampai tidak dapat berbuka dan membatalkan puasa karena masih berada di jalanan,” katanya.

Dijelaskan, anak-anak jalanan juga demikian adanya. Berbagi terhadap sesama diyakininya akan memberikan berkah luar biasa baik bagi pribadi maupun bagi komunitasnya terutama bagi perkembangan wisata Kota Semarang.

Faris menambahkan, seluruh dana diperoleh dari para donatur. Selain itu, anggota Denok Kenang juga ikut menyumbang.

“Sebagian teman menyisihkan uang sakunya untuk berbagi. Kami berharap, sedikit rizki ini dapat membahagiakan sesama,” tukasnya.

Sementara itu Kabid Pemasaran Disbudpar Kota Semarang Eka Kristiani menegaskan, bahwa Denok Kenang merupakan duta-duta wisata kota ini. Selain diharuskan menguasai destinasi dan informasi wisata, mereka juga dituntut memiliki attitude yang baik.

“Karenanya, momentum berbagi semacam ini diyakininya akan meningkatkan kepedulian mereka terhadap kondisi sekitar. Apalagi pariwisata membutuhkan keramahtamahan dan kenangan indah,” ujarnya. (sen/yon)