Ayo Buruan! Tiket Mudik Kereta Api Tersisa 10 Persen

  • Bagikan

SOLO, RAKYATJATENG – Tiket mudik kereta api saat ini tinggal menyisakan 10 persen saja. Tiket yang tersisa pun hanya untuk mudik jurusan contraflow. Artinya bukan jurusan favorit. Karena itu, PT KAI memberikan imbauan bagi masyarakat agar bisa memanfaatkan waktu untuk mendapatkan tiket.

Manager Humas Daop VI PT KAI Eko Budiyanto mengatakan bahwa saat ini tiket kereta yang tersisa tinggal 10 persen dari jumlah tiket yang telah disediakan. Padahal, untuk kereta tambahan, PT KAI sudah menyediakan sekitar 7 ribu tiket. Tiket ini pun hanya tersisa untuk jurusan contraflow.

”Artinya kalau misal arus mudik favorit adalah Jakarta ke Solo, maka tiket contraflow ini berlaku sebaliknya. Dan sisanya pun juga tidak banyak,” ujarnya, Senin (28/5).

Dengan adanya persiapan arus mudik yang matang ini, maka Eko mengimbau masyarakat yang mudik juga mempersiapkan diri. Dipastikan jalanan menjelang arus mudik akan macet. Karena itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak terlambat datang ke stasiun.

”Estimasikan waktu dengan tepat. Jangan sampai terlambat. Apalagi cari tiket kereta mendadak akan sulit,” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat umum agar berhati-hati dalam melewati lintasan kereta api. Apalagi saat ini banyak kereta yang dijalankan dengan cepat. Karena banyak titik yang sudah menggunakan double track. Sehingga masyarakat harus tetap waspada.

Terkait penambahan kereta untuk armada Lebaran, PT KAI menyiapkan 20 armada dengan 40 perjalanan. KA yang disiapkan ini akan beroperasi pada tanggal yang bervariasi. Mayoritas kereta dioperasikan 8-25 Juni mendatang. (JPC)

  • Bagikan