Inilah Tips Menjaga Gizi saat Berpuasa bagi Lansia

Mei 28, 2018
Belum ada gambar

“Dan diusahakan buah yang diberikan juga yang mudah mereka konsumsi. Dalam artian tidak keras, seperti pisang dan lain sebagainya,” imbuhnya.Variasi dengan olahan lain, juga ia anjurkan agar lansia lebih semangat dalam makan sayur dan buah. Misalnya saja dibuat dalam sop buah dan semacamnya. Namun, ia tetap mengingatkan untuk membatasi konsumsinya.Apalagi kepada mereka yang memiliki riwayat dabetes.“Makan manis boleh. Buah diberikan dalam bentuk sop atau puding, juga bagus. Asalkan tetap porsinya kecil,” kata Kalina.Ia menambahkan, kebutuhan kalori pada lansia pun berbeda satu dengan yang lain.Kalina menekankan, untuk mengkaver seluruh kebutuhan gizi, makanan yang dikonsumsi harus mencakup seluruhnya, mulai dari karbohidrat, protein, mineral, lemak dan juga vitamin dan air.“Makanan dengan gizi seimbang yang terdiri dari nasi atau penggantinya, protein hewani seperti daging dan telur, atau protein nabati, seperti tahu dan tempe, sayur dan buah sebagai sumber serat mineral dan vitamin. Juga air sebanyak delapan gelas perhari,” ingatnya. (jpnn)

Komentar

VIDEO TERKINI