Inilah Skuad Sementara Serbia di Piala Dunia 2018

RAKYATJATENG – Pelatih timnas Serbia, Mladen Krstajic, mengumumkan 27 pemain yang masuk dalam skuad sementara di Piala Dunia 2018. Dari 27 nama yang dipilih, kemewahan terlihat. Maklum saja, sebagian besar pemain memperkuat klub-klub elite di Eropa.

Di posisi belakang ada Aleksandar Kolarov yang merupakan kapten tim. Dia adalah penggawa AS Roma. Kemudian ada Matija Nastasic yang memberkuat FC Schalke 04. Nikola Milenkovic yang menjadi andalan Fiorentina.

Sedangkan di lini tengah lebih mewah lagi. Sebut saja Dusan Tadic (Southampton), Nemanja Matic (Manchester United), Andrija Zivkovic (Benfica), Nemanja Maksimovic (Valencia), dan gelandang muda Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Pelatih Krstajic berharap kesuksesan di babak Pra-Piala Dunia bisa diteruskan di putaran final. Seperti diketahui, Serbia lolos langsung ke Rusia sebagai juara Grup D. Mereka mengungguli Irlandia, Wales, Austria, Georgia, dan Moldova.

“Kami ingin menularkan kesuksesan di babak kualifikasi ke putaran final. Kami akan memberikan yang terbaik di Rusia. Kami akan melakukan persiapan di Austria dan saya rasa laga pembuka melawan Kosta Rika akan menentukan langkah kami,” sebut Krstajic dalam wawancara dengan televisi RTS.

Di Austria, Serbia akan menjalani uji coba menghadapi Cile pada 4 Juni dan kemudian melawan Bolivia pada lima hari kemudian. Dari 27 nama, skuad akan direduksi menjadi 23 pemain.

Serbia tergabung di Grup E yang tak mudah. Mereka harus bersaing dengan Brasil, Swiss, dan Kosta Rika. Laga melawan Kosta Rika pada laga pertama akan menjadi langkah kunci Serbia di Piala Dunia 2018.

Skuad Sementara Serbia di Piala Dunia 2018
Kiper: Vladimir Stojkovic (FK Partizan Belgrade), Predrag Rajkovic (Maccabi Tel Aviv), Aleksandar Jovanovic (AGF), Marko Dmitrovic (Eibar)

Defender: Aleksandar Kolarov (AS Roma), Antonio Rukavina (Villarreal), Milan Rodic (Red Star Belgrade), Branislav Ivanovic (Zenit Saint Petersburg), Uros Spajic (Anderlecht), Milos Veljkovic (Werder Bremen), Dusko Tosic (Besiktas), Matija Nastasic (Schalke), Nikola Milenkovic (Fiorentina)

Midfielder: Nemanja Matic (Manchester United), Luka Milivojevic (Crystal Palace), Marko Grujic (Cardiff City), Nemanja Maksimovic (Valencia), Dusan Tadic (Southampton), Andrija Zivkovic (Benfica), Mijat Gacinovic (Eintracht), Filip Kostic (Hamburger SV), Nemanja Radonjic (Red Star Belgrade), Sergej Milinkovic-Savic (Lazio), Adem Ljajic (Torino)

Striker: Aleksandar Mitrovic (Fulham), Aleksandar Prijovic (PAOK Thessaloniki), Luka Jovic (Eintracht Frankfurt)
(JPC)