Kunjungi Sukoharjo, Menteri Puan Bagi-bagi Bantuan

Mei 25, 2018
Belum ada gambar

SUKOHARJO, RAKYATJATENG – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Menko PMK) Puan Maharani membagikan bantuan untuk penerima program peningkatan kesejahteraan di Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (24/5).
Menteri Puan juga memberikan bantuan alat bantu disabilitas, peralatan pertanian, pendidikan, kendaraan operasional dan juga bibit tanaman. Penerima bantuan merupakan peserta Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), Surat Keputusan Tunjangan Profesi Guru (SK TPG), dan antuan Pemerintah Non Tunai (BPNT).
Menteri Puan mengecek keberlangsungan program di lapangan, dengan menanyakan langsung pada sasaran penerima. Pemerintah telah menggelontorkan program pemberdayaan masyarakat dengan sasaran warga kurang mampu. Penerima diharapkan mampu menggunakan dana bantuan sesuai sasaran program.
”Ini untuk mengecek apakah program dimanfaatkan dengan baik atau tidak,” kata Puan.
Puan sendiri sempat berinteraksi dengan sejumlah warga yang hadir. Salah satunya tanya jawab ringan dengan penerima KIP dan memintanya untuk menunjukkan kebolehan salah satu siswa SMK bermain gitar.
Bahkan setelah itu sang siswa dihadiahi gitar yang sudah dibubuhi tanda tangan Menteri Puan.
Selain penerima KIP, penerima program lainnya juga diminta ke atas panggung untuk menyampaikan testimoninya.
Dalam kesempatan yang sama, sejumlah bantuan diserahkan kepada warga Sukoharjo. Mulai dari alat bantu jalan dan dengar bagi warga disabilitas, mobil pikap, bantuan pendidikan dan pembinaan untuk pelajar berprestasi. (JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI