Inilah Lima Jurus Kulit Sehat dan Cantik Selama Berpuasa

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Bulan puasa biasanya identik dengan cuaca yang panas dan terik. Apalagi di saat berpuasa, tubuh juga rentan tidak terhidrasi dengan baik. Hal itu tentu akan berpengaruh pada kesehatan kulit.

Tidak perlu khawatir, platform Lazada dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/5), membagikan informasi seputar 5 Sahabat Terbaik kesehatan kulit bagi perempuan yang menjalankan ibadah puasa.

Menariknya, kelima produk tersebut bisa didapatkan di Lazada dengan harga miring. Sebab, bulan Ramadan ini, Lazada ada program promo bertajuk PUASALE mulai tanggal 25 Mei hingga 28 Mei dengan potongan harga hingga 90 persen, serta hadiah menarik lainnya yang dapat menjadikan pengalaman belanja digital konsumen berkali lipat lebih seru.

Kelima sahabat terbaik kesehatan kulit tersebut, adalah sebagai berikut.

 

Tabir Surya

 

Untuk terus menjaga kesehatan dan kondisi prima kulit, maka mengaplikasikan tabir surya di kulit wajah dan tubuh yang terpapar sinar UV sangat penting. Apalagi di tengah teriknya matahari di musim kemarau.

Namun, saat memilih tabir surya, pastikan produknya cocok dengan jenis kulit dan sesuai dengan aktivitas. Selain penggunaan tabir surya, satu hal yang seringkali dilupakan adalah menggunakan after sun moisturizer. Padahal, penting agar kulit kembali pulih dari terpaan panas dan sinar matahari.

Semua kebutuhan tersebut bisa didapatkan dari Nivea yang hadir dengan berbagai rangkaian produk mampu menjaga kulit agar senantiasa terlindungi dari bahaya sinar UV. Mulai dari berbagai tabir surya dengan pilihan SPF mulai dari 25 hingga 50, hingga after sun moisturizer.

 

Sabun Cuci Muka

Biasakan untuk melakukan rutinitas perawatan kulit wajah di manapun kita berada, termasuk saat musim kemarau yang kerap membawa debu dan polusi lebih banyak menerpa wajah kita.

Apapun jenis kulit wajah, kebiasaan membersihkan wajah pada pagi hari dan juga pada malam hari harus terus dijaga dengan tekun. Dengan produk yang tepat untuk jenis kulit masing-masing, membersihkan wajah akan membantu mengangkat semua kotoran, debu dan polusi yang menempel agar kulit wajah tetap terjaga kesehatannya. Rangkaian perawatan wajah dari POND’S hadir untuk semua jenis kulit bagi pria dan wanita Indonesia yang mengerti dan menghargai nilai tinggi dari kesehatan kulit wajah.

 

Pelembab

Ritual melembabkan kulit wajah digeser ke malam hari karena kita telah menggunakan tabir surya di pagi dan siang hari. Mengaplikasikan pelembab muka pada malam hari sebelum tidur setelah membersihkan wajah dapat membantu menjaga elastisitas kulit wajah sehingga tampak muda, sehat, dan merona dengan Garnier.

 

Sampo

Berdasarkan riset kulit kepala dan rambut kita akan sangat dipengaruhi oleh musim, cuaca, dan tingkat kelembaban destinasi lokasi kita berada. Untuk kulit kepala sehat dan rambut berkilau bisa menggunakan Pantene dan Head & Shoulders untuk melindungi kesehatan kondisi rambut.

 

Pasta Gigi

Kesegaran jasmani tidak hanya tercermin dari tampak luar saja, tetapi kesehatan rongga mulut, gusi, dan gigi pun sangat penting saat puasa. Apalagi senyum menarik semakin membuat tingkat likes di media sosial. Untuk yang menjalankan ibadah puasa, sikat gigi dan kumur saat setelah sahur dan berbuka akan membantu menjaga kesehatan gigi dan rongga mulut. Salah satunya produk dari Unilever.

 

Micellar Water

Produk ‘air ajaib’ ini menjadi kebutuhan perempuan dunia karena kandungan air alami yang tinggi, sehingga aman ketika digunakan untuk membersihkan kulit wajah dalam berbagai keadaan. Termasuk, saat musim kemarau karena tidak akan membuat kulit kering. L’Oreal Paris Micellar Water menghadirkan aksi 3-in-1, yakni membersihkan, menghapus noda, dan merawat kulit wajah. (JPC)

  • Bagikan