Kuntilanak, Film dengan Cerita Baru yang Lebih Modern

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Setelah sukses dengan trilogi film Kuntilanak yang dirilis sejak 2006 hingga 2008, rumah produksi Multivison Pictures (MVP Pictures) kembali menghadirkan film berjudul sama. Namun, tentunya film Kuntilanak yang bakal disuguhkan kali ini berbeda karena dikemas dengan cerita yang lebih modern.

Dalam urusan produksi, MVP Pictures kembali menggandeng Rizal Mantovani sebagai sutradara film remakeKuntilanak ini. Dia pun mengaku semangat saat menerima tawaran untuk membuat ulang film horor kenamaan tersebut.

“Karena Kuntilanak salah satu film horor pertama saya, yang Alhamdulillah diterima masyarakat luas pada saat itu. Kami harus memberikan yang baru lagi nih dari Kuntilanak yang dulu. Ya, kita standarnya harus yang lebih lagi,” kata Rizal Mantovani, Rabu (23/5).

Selain cerita, pembaruan terjadi juga dari sisi pemain. Berbeda dari film sebelumnya yang menghadirkan Julie Estelle, Kuntilanak kali ini akan melibatkan aktris Aurelie Moeremans. Dia bakal beradu akting dengan kehadiran anak-anak yang bakal menarik perhatian dalam film horor ini.

“Dari awal kami sudah memikirkan bagaimana caranya bisa meng-capture all market, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Makanya kenapa kita memilih anak-anak untuk bermain. To be honest, anak-anak kecil ini mainnya bagus banget, great acting dan Rizal juga sangat terkesan sejak proses casting,” jelas produser eksekutif, Amrit Punjabi.

Dalam trailer berdurasi 2 menit yang baru saja dirilis, suasana mencekam begitu mendominasi di setiap adegan film tersebut.

Film Kuntilanakmenceritakan tentang sekelompok anak kecil yang nekat menjelajahi rumah terbengkalai hanya demi memenangkan sayembara reality show dan membuktikan kebenaran adanya Kuntilanak yang suka menculik anak kecil. Aksi nekat tersebut akhirnya berujung petaka ketika sosok Kuntilanak hadir melalui sebuah cermin kuno dan memburu anak-anak tersebut sebagai korban baru.

“Film ini sendiri memang akan berbeda dari trilogi sebelumnya, namun tetap menghadirkan elemen yang menjadi penyambung film ini dengan trilogiKuntilanak. Dan itu yang menjadi arti penting dari Kuntilanak dulu dan sekarang,” tutur Amrit.

Selain Aurelie Moeremans, film ini juga dibintangi oleh Andryan Sulaiman, Sandrinna Michelle Skornicki, Adlu Fahrezy, dan Fero Walandouw. Film Kuntilanak tayang di bioskop tanah air mulai 15 Juni 2018 mendatang. (JPC)

  • Bagikan