Xiaomi Luncurlan Redmi S2, Harganya Rp 2 Jutaan, Ini Keunggulannya

RAKYATJATENG – Peluncuran smartphone terbaru Xiaomi terbilang cepat. Kini pabrikan asal Tiongkok itu kembali mengenalkan ponsel pintar teranyarnya lagi. Padahal baru sebulan lalu Xiaomi meluncurkan produk terbarunya yang saat ini masih langka di pasaran.

Smartphone terbaru Xiaomi yang meluncur hari ini, Selasa (22/5), tidak lain adalah Xiaomi Redmi S2. Redmi S2 sendiri sebelumya telah dikenalkan di negasa asalnya, Tiongkok.

Xiaomi Redmi S2 memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan Redmi Note 5 yang baru diluncurkan sebulan lalu. Hadir memiliki bentang layar cukup besar yaknj 5,99 inci, Redmi S2 memberikan fitur yang umum saat ini, yakni FullView Display alias layar penuh. Layarnya hadir dengan resolusi HD+ 1.440 x 720 pixel serta aspek rasio 18:9.

Untuk dapur pacunya, Redmi S2 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 625. Chipset tersebut dipadukan pula dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi mengatakan, arti dari ‘S’ dalam penamaan unit ponsel ini memiliki makna ‘selfie’. “Bukan tanpa alasan, sebab Xiaomi Redmi S2 adalah smartphone yang didesain khusus untuk memiliki kemampuan selfie yang baik,” katanya saat peluncuran smartphone Xiaomi Redmi S2 di Jakarta, Selasa (22/5).

Mengusung jargon selfie smartphone, Xiaomi menyematkan kamera dengan sensor 16 MP di bagian depannya yang diperkuat teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Foto selfie yang dihasilkan Redmi S2 juga dilengkapi sejumlah fitur untuk memoles wajah penggunanya.

Sementara untuk kamera di bagian belakang, Xiaomi Redmi S2 diberikan set-up kamera ganda yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP dan 5 MP dengan lampu LED FLash serta teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF).

Soal harga, seperti biasa Xiaomi tidak mematok harga yang tinggi untuk ponselnya ini. Xiaomi mengonfirmasi Redmi S2 akan dijual dengan harga Rp 2,4 juta untuk model RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Nantinya ponsel ini dijual eksklusif di situs e-commerce Shopee yang penjualannya akan diadakan pada Jumat (25/5) mendatang pukul 12.00 WIB. Jika tidak menjadi barang langka seperti kakaknya Redmi Note 5, Redmi S2 juga akan tersedia secara offline di semua Authorized Mi Store di Indonesia pada hari yang sama.

Spesifikasi lain dari Xiaomi Redmi S2 ini adalah sistem operasi Android 8.1 Oreo yang akan berjalan pada device ekonomis ini. Kemudian untuk fitur keamanannya menggunakan sensor sidik jari di bagian belakang ponsel. Sementara untuk urusan dayanya, tersemat baterai berukuran 3.080 mAh pada perangkat ini. (JPC)