Laga Perpisahan Andres Iniesta Dihiasi Jersey Baru Barcelona

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Laga melawan Real Sociedad di Estadio Camp Nou, Senin (21/5) dini hari WIB menjadi momen penting dalam sejarah Barcelona. Pada kesempatan tersebut, klub raksasa Spanyol itu melepas kepergian salah satu pemain terbaiknya, Andres Iniesta.

Gelandang 34 tahun itu memutuskan berpisah setelah kontraknya habis di penghujung musim ini. Iniesta melakoni laga terakhirnya melawan Sociedad dan di pertandingan tersebut, Barca menang 1-0.

“Ini hari yang sangat emosional. Karir 22 tahun saya di sini sungguh luar biasa. Bagi saya, Barcelona adalah klub terbaik di dunia,” ucap Iniesta yang dikutip dari Football Espana.

“Terima kasih untuk rekan-rekan dan juga suporter yang terus memberikan dukungan. Saya kehabisan kata-kata untuk menjelaskan ini. Tapi terima kasih sudah meminta saya untuk bertahan. Kalian semua selalu ada dalam hati saya,” ucap sang pemain sambil menahan air mata.

Sebagai tanda penghormatan, seluruh penggawa Barcelona mengenakan jersey dengan nama dan nomor pungggung Iniesta. Jersey ini terlihat istimewa sebab modelnya berbeda dengan yang dikenakan sepanjang musim 2017-2018.

Jersey yang dikenakan para pemain merupakan kostum kandang Barcelona musim 2018-2019. Masih bekerja sama dengan Nike, Barca tetap mengedepankan motif garis-garis vertikal biru dan merah yang mendominasi seluruh bagian jersey.

“Barcelona merupakan klub sepak bola penting buat banyak orang. Sedangkan Iniesta adalah ikon klub dan dia pahlawan untuk orang-orang yang berada di klub tersebut. Kami pikir tepat mengenakan jersey ini di laga terakhirnya,” kata Pete Hoppins, Direktur Desain Senior Nike Football Apparel.

Selain Nike dan Barcelona, penghormatan juga diberikan oleh para pendukung yang memenuhi Estadio Camp Nou. Mereka melakukan koreo di tribun stadion hingga membentuk tulisan Infinit Iniesta. (JPC)

  • Bagikan