Piala Uber 2018: Hadapi Malaysia, Ini Saran Susy Susanti

  • Bagikan

BANGKOK, RAKYATJATENG – Tim Uber Indonesia akan menjalani pertandingan perdana mereka melawan Malaysia pada Senin (21/5) besok. Sektor tunggal putri diwajibkan mengambil poin jika ingin menang.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti menuturkan bahwa sektor tunggal wajib menyumbang poin jika ingin menundukkan Negeri Jiran.

Susy menilai, tim Uber memang jauh lebih unggul di sektor ganda yang digawangi Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Namun, sektor tunggal yang diisi oleh Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Dinar Dyah Ayustine, dan Ruselli Hartawan kerap kali tersandung oleh wakil Malaysia di beberapa ajang terdahulu.

Secara ranking, ada dua pemain Malaysia yang rankingnya berada di atas pemain terbaik Indonesia saat ini, yakni Goh Jin Wei (ranking 31) dan Soniia Cheah (ranking 34). Keduanya berada di atas Fitri (ranking 39) dan Jorji (ranking 35).

“Tunggal harus dapat poin, paling tidak satu poin dari siapapun kalau mau menang. Karena kalau di sektor ganda, kita memang lebih bisa berbicara,” ujar Susy, Minggu (20/5).

Susy menilai, secara kualitas permainan sebetulnya para pemain Indonesia bisa dikatakan imbang dengan Malaysia. “Tapi kalau di pertandingan beregu, mental yang lebih berbicara.Semoga mereka bisa punya keyakinan yang lebih kuat untuk menang demi tim. Ranking sama sekali tidak bisa jadi patokan,” ujar Susy lagi. (JPC)

  • Bagikan