Lebaran, Sriwijaya Air Group Sediakan 125.000 Kursi Tambahan, Termasuk Rute Jakarta–Semarang

  • Bagikan

TANGERANG, RAKYATJATENG – Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang menjelang dan seusai Lebaran, Sriwijaya Air dan NAM Air menyiapkan penerbangan ekstra dengan kursi tambahan sebanyak 125.000 kursi. Layanan ini akan berlaku selama periode 8 hingga 30 Juni 2018.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono mengatakan, jumlah layanan layanan penerbangan tambahan tahun ini cukup besar karena Sriwijaya Group telah membuka beberapa rute baru. Selain itu, permintaan tiket selama Lebaran terus melonjak setiap tahun.

“Penambahan ini selain untuk mengakomodasi pemudik juga untuk melayani pelanggan yang tidak merayakan Lebaran tapi ingin memanfaatkan masa Lebaran sebagai momen untuk berlibur bersama keluarga. Terlebih, libur Lebaran kali ini terbilang cukup panjang,” kata Agus melalui keterangan pers yang diterima, Minggu (20/5).

Tahun ini extra flight Lebaran Sriwijaya Air Group dilakukan sebanyak 860 kali frekuensi penerbangan di 25 rute.

Untuk penambahan jadwal penerbangan, Sriwijaya Air melayani rute Surabaya–Makassar PP, Makassar–Langgur PP, Denpasar–Makassar PP, Makassar–Manokwari PP, Jakarta–Semarang PP, Yogya–Makassar PP, Jakarta–Surabaya PP, Jakarta–Pontianak PP.

Kemudian, Jakarta–Padang PP, Yogyakarta–Lampung PP, Jakarta–Lampung PP, Jakarta–Solo PP, Makassar–Balikpapan PP, Jakarta–Yogyakarta PP, Jakarta–Pangkalpinang PP, Jakarta–Medan PP, Jakarta–Belitung PP, Jakarta-Malang PP, dan Jakarta–Bengkulu PP.

Sementara untuk Nam Air penambahan jadwal penerbangan akan dilakukan pada rute Jakarta–Pangkalpinang PP, Jakarta–Semarang PP, Jakarta–Lampung PP, Jakarta–Yogyakarta PP, Jakarta – Belitung PP. Kemudian, Semarang–Pangkalan Bun PP, Surabaya–Denpasar PP, Semarang-Ketapang PP, Pontianak–Ketapang PP, Pontianak–Sintang PP, dan Pontianak–Putussibau PP.

“Rencananya sebagian besar extra flight ini akan kami terbangkan setiap hari dari 8 Juni hingga 30 Juni 2018,” ujar Agus. Dengan banyaknya persediaan kursi tambahan dan informasi yang disampaikan jauh hari, maka pelanggan dapat segera melakukan proses pemesanan secara lebih dini.

“Agar hajatan pulang kampung dapat berjalan lancar dan tidak terganggu karena tidak mendapatkan tiket yang diinginkan, ada baiknya tiket penerbangan sudah dibeli jauh hari sebelumnya,” tutur Agus.

Sriwijaya Air Group akan melayani extra flight ini dengan menggunakan seluruh armada jenis Boeing 737 300, Boeing 737 500, Boeing 737 800NG dan ATR 72 600. (kcm)

  • Bagikan