Enam Pejabat Kodam IV/Diponegoro Diserahterimakan

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Sebanyak enam pejabat Kodam IV/Diponegoro diserahterimakan secara serentak oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto S.Sos M.Si, di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro, Sabtu (19/5) sore.

Para pejabat yang diserahterimakan secara serentak antara lain Danrindam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Hari Rahardjanto S.Sos kepada Kolonel Inf Amrin Ibrahim S.I.P, Asintel Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Jimmy Ramoz Manalu kepada Kolonel Inf Mochamad Taku Jasawiriawan dan Asops Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan kepada Kolonel Inf Denny Fardany.

Kemudian Aster Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Amrin Ibrahim S.I.P kepada Kolonel Inf Satyo Ariyanto, Kazidam IV/Diponegoro Kolonel Czi Ruby Wirawan Hutajulu S.E kepada Kolonel Czi Suardi Samiran dan Danpomdam IV/Diponegoro dari Kolonel Cpm Rahmat Sapari S.I.P kepada Kolonel Cpm Salidin S.H M.Hum.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan tugas dan tanggung jawab Kasetumdam IV/Diponegoro dari Letkol Arief Bastari S.I.P kepada Pangdam IV/Diponegoro.

Dalam sambutannya, Pangdam IV/Diponegoro menegaskan, alih tugas dan serah terima jabatan merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi, sebagai implementasi dari proses regenerasi. Sekaligus menjaga kesinambungan kepemimpinan, dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi.

Para pemimpin sebuah satuan harus menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik mungkin, karena hal itu merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan bukan hanya kepada pimpinan dan bawahan namun juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan, harus dilaksanakan secara tulus ikhlas  tanpa pamrih dan selalu konsisten pada satu komitmen. Pengabdian yang dilakukan semata-mata hanya untuk kepentingan bangsa dan negara, bukan untuk kepentingan pribadi,” kata Pangdam.

Pangdam berharap, para pejabat baru dapat menciptakan karya nyata di lingkungan tugas agar terwujud satuan yang dapat diandalkan dan memiliki jiwa korsa yang tinggi dan solid. Jangan berhenti berfikir, berkreasi, berinovasi demi kemajuan dan keberhasilan organisasi yang selalu dituntut memiliki disiplin dan profesionalitas yang tinggi.

“Untuk dapat menjadi pemimpin yang baik diperlukan pemikiran, sikap dan tindakan yang selalu sejalan dengan garis komando yang bermuara pada keberhasilan tugas pokok dan pemeliharaan citra Satuan,” ujarnya.

Pangdam juga mengingatkan akan pentingnya pengamanan di satuan maupun wilayah Kodam IV/Diponegoro. Jangan lengah dengan kondisi wilayah yang adem ayem, agar peristiwa teror di tempat lain tidak terjadi di wilayah Kodam IV/Diponegoro.

“Aparat teritorial di jajaran Kodam IV/Diponegoro harus dapat merangkul elemen masyarakat dan melakukan pembinaan terhadap Ormas yang di wialayah. Selain itu juga melaksanakan kegiatan Komsos dengan Kommas atau Ormas untuk diskusi dan merumuskan kegiatan teritorial yang nantinya dapat dilaksanakan di lapangan,” tegasnya. (sen/yon)

  • Bagikan