Astra Motor Jateng Kembangkan Kampung Binaan Desa Menari di Kabupaten Semarang

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Main dealer Astra Motor Jateng, mengawali kegiatan di bulan Ramadhan dengan memberikan sejumlah bantuan kepada salah satu Kampung Binaan Astra (KBA) yang berada di Jateng, tepatnya di Dusun Tanon, Desa Ngrawan, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Lebih dikenal dengan nama Desa Menari, daerah ini saat ini dikembangkan menjadi sebuah desa wisata yang diprakarsai oleh warga asli desa setempat. Salah satunya, Trisno yang juga pernah meraih penghargaan sebagai pemenang Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU) Indonesia Awards 2015 dalam Kategori Lingkungan.

Kampung Binaan Astra merupakan daerah yang dibina oleh PT Astra International Tbk dengan konsep pengembangan terintegrasi empat pilar program Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu pendidikan, kewirausahaan, lingkungan dan kesehatan.

Region Head Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan mengatakan, bahwa Desa Menari berada di dalam wilayah kerja Astra Motor Jateng sehingga menjadi tanggung jawab perusahaan untuk turut membantu mengembangkan agar desa tersebut semakin dikenal dan semakin berkembang.

“Astra Motor Jateng memberikan bantuan untuk pengembangan homestay yang ada di desa Menari. Sebanyak 26 unit rumah dipergunakan untuk menjadi homestay bagi para wisatawan yang berkunjung,” kata Kurniawan saat menyerahkan bantuan kepada warga Dusun Tanon, kemarin.

Bantuan ini, kata dia, termasuk dalam program Corporate Social Responsibility di pilar Income Generating Activity (IGA) atau Kewirausahaan.

“Saya harap bantuan dari kami diterima dengan baik oleh warga dan dapat bermanfaat bagi pengembangan Desa Menari untuk menjadi Desa Wisata yang semakin menarik perhatian banyak pengunjung, baik dari lokal maupun internasional,” harapnya.

Kurniawan menambahkan, Astra Motor Jateng juga memiliki program CSR lainnya, seperti beasiswa untuk anak asuh di pilar pendidikan, donor darah dan bantuan kepada posyandu di pilar kesehatan.

“Astra Motor Jateng akan terus berkomitmen untuk membantu konsumen untuk Satu Hati mewujudkan mimpi-mimpinya dengan berbagai program dan bantuan yang kami berikan,” imbuhnya. (sen/yon)

  • Bagikan