Inilah Rahasia Menu Ariel Tatum Selama Ramadhan

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Artis peran Ariel Tatum tak mengalami kendala berarti saat bulan Ramadhan. Pasalnya, sejak lama dia telah terbiasa tidak makan nasi atau karbohidrat lainnya.

“Aku puasa, tapi nggak yang terlalu laper mata menjelang buka. Aku tipe yang makan makanan ringan dan makan sedikit soalnya. Udah lama nggak makan nasi juga,” ungkap Ariel Tatum saat ditemui di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (18/5) malam.

Sebelum Ramadhan, pelantun lagu Karena Aku Tlah Denganmu itu mengaku telah mengurangi asupan karbohidrat. Terutama, yang berasal dari nasi. Namun, pengecualian untuk nasi padang.

“Aku nggak makan nasi udah dari lama. Cuma kalau kaya nasi padang, ya masa nggak pake nasi. Jadi, occasionally,” sambungnya.

Menurut Ariel, sering mengonsumsi nasi membuatnya mudah lemas dan mengantuk. Oleh karenanya, dia lebih memilih karbohidrat pengganti seperti gandum dan biji-bijian yang lebih mengenyangkan.

“Karbo di nasi itu kan kalori dan gulanya tinggi banget dan nggak terlalu diperlukan sama tubuh kita gitu. Jadi, aku nggak makan nasi lagi. Terus diganti dengan roti yang udah banyak biji-bijiannya yang lebih sehat dan bikin kita kenyang lama, sayur-sayuran, grans gitu,” jelasnya panjang lebar.

Selama bulan Ramadhan, Ariel Tatum dan keluarganya menerapkan menu sehat. Sahur dan berbuka diprioritaskan menu dengan gizi yang seimbang.

“Sahur dan buka puasa aku biasa di rumah. Keluargaku lebih prioritaskan menu yang sehat ya. Yang lebih penting kan quality over quantity. Jadi, aku lebih penting makan fiber, grans, dan yang lain-lain yang bakal lebih penuhin perut aku pas puasa,” tukasnya. (JPC)

  • Bagikan