6 Makanan Ini Bisa Membuat Tubuh Anda Wangi

Mei 18, 2018
Belum ada gambar

RAKYATJATENG – Anda pasti pernah mendengar ungkapan ‘you are what you eat’. Yup, ungkapan tersebut memang benar adanya.Sebab, tubuh akan merefleksikan apa yang sudah masuk ke dalamnya.Karena itulah Anda pasti sering merasa bau setelah memakan makanan tertentu.Nah, ternyata Anda bisa mengembalikan kesegaran tubuh dan menghilangkan aroma tidak sedap dengan beberapa makanan alami ini.Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman India Times. 

  1. Makan apel bukan labu

Mengonsumsi apel sehari benar-benar membantu mengatasi bau mulut. Agen anti-bakteri yang terdapat secara alami dalam apel membantu melawan bau mulut dan bertindak seperti penyegar mulut.Apel juga membantu mencegah penumpukan plak dan bakteri lain yang menyebabkan makanan.Labu mengandung kolin, senyawa yang dimetabolisme menjadi trimetilamin. Kelebihan trimethylamine dalam tubuh Anda bisa menyebabkan bau badan. 

  1. Makan buah jeruk bukan sayuran silangan

Tubuh menyerap dan memancarkan bau alami dari buah jeruk, seperti jeruk, lemon dan nanas, meninggalkan Anda dengan bau segar dari kulit Anda.Sayuran crusiferous, seperti brokoli, kubis, brussels sprout, dan cauliflower bisa menciptakan bau badan yang tidak menyenangkan yang meningkat ketika dilepaskan melalui keringat Anda. 

  1. Makan ikan putih

Ikan putih tidak akan membuat Anda berbau lebih baik, tetapi tidak akan membuat Anda bau sama sekali. 

  1. Konsumsi yoghurt bukan susu

Dikenal karena efek positifnya pada kesehatan pencernaan, kultur aktif hidup yang secara inheren ditemukan dalam yoghurt, yakni probiotik, juga membantu menetralkan bau yang menyebabkan senyawa belerang dalam tubuh Anda.Bakteri yang terdapat dalam yoghurt juga membantu memerangi racun lebih lanjut dalam sistem tubuh Anda, yang selanjutnya membantu menetralkan bau yang menyebabkan bakteri.

Komentar

VIDEO TERKINI