Ribuan Liter Miras Hasil Razia Dimusnahkan di Wonogiri

WONOGIRI, RAKYATJATENG – Polres Wonogiri terus menggelar razia terhadap minuman keras (miras). Hasilnya ribuan botol miras dari berbagai merek berhasil disita. Kemarin, barang bukti tersebut dimusnahkan di halaman kantor bupati.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede mengatakan bahwa operasi pekat cipta kondisi digelar dalam rangka cipta kondisi pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Selain itu juga dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H dan Hari Raya Idul Fitri 1439.

“Dalam pelaksanaan operasi ini berhasil mengamankan 17 pelaku kejahatan perjudian, 8 pelaku pencabulan, 12 pelaku penyalahgunaan narkoba, dan pembinaan terhadap 36 orang pengamen,” kata Pardede.

Kemudian, telah disita pula 247 botol miras dari berbagai merek dan 1.413 liter miras jenis ciu. Selanjutnya barang bukti berupa miras tersebut dimusnahkan sebagai tanda bahwa jajaran kepolisian dan semua stakeholder di Wonogiri memerangi penyakit masyarakat.

“Harapannya tercipta kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat di wilayah Wonogiri,” katanya.

Pardede mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat bekerjasama dengan memberikan informasi sebanyak-banyaknya tentang pelanggaran maupun kejahatan yang ada di lingkungannya. Apalagi memasuki Ramadhan ini masyarakat diimbau untuk tidak melakukan main hakim sendiri, serahkan semua kepada aparat penegak hukum.

“Tidak ada sweeping ya, tegas ini. Tidak ada main hakim sendiri. Kalau ada pelanggaran laporkan ke kami. Baik kafe, tempat hiburan malam, kami minta taati aturan,” tegasnya.

Bukan hanya kepolisian saja yang melakukan operasi pekat untuk menciptakan kondisi keamanan. Aparat Satpol PP Kabupaten Wonogiri juga menggelar razia pekat dengan sasaran sejumah hotel dan penginapan di Wonogiri.

”Razia kita gelar Selasa (15/5) lalu di hotel dan penginapan,” kata Kepala Satpol PP Wonogiri Waluyo. (JPC)