Jumlah Penumpang Kereta Api Lebaran di Wilayah Semarang Diprediksi Naik 4,6 Persen

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Dalam persiapan menghadapi masa angkutan Lebaran, executive vice president (EVP) atau kepala PT KAI Daop 4 Semarang beserta jajarannya melaksanakan pantauan. Yakni untuk melihat kesiapan stasiun hingga lintasan kereta api.

Pengecekan itu dilaksanakan dua hari menggunakan kendaraan khusus inspeksi jalur rel. Inspeksi dilakukan di jalur rel dari Stasiun Ngrombo–Gambringan–Gundih–Kedungjati yang ada di wilayah Grobogan hingga Stasiun Brumbung (Demak) sepanjang 64,398 km. Kemudian kemarin melakukan dari Stasiun Cepu-Kradenan-Jambon hingga Stasiun Brumbung.

”Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi di beberapa titik. Mulai dari memeriksa fasilitas stasiun dan kebersihannya, keandalan alat persinyalan, kondisi jalur rel dan jembatan, hingga keandalan sarana kereta,” ujar Kepala PT KAI Daop 4 Semarang Dwi Erni Ratnawati.

Diperkirakan, semasa angkutan Lebaran nanti, jumlah pengguna jasa layanan kereta api di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang mencapai 462.923 orang atau naik sebesar 4,6 persen dari tahun 2017 sebanyak 444.659 orang. (JPC)

  • Bagikan