Asus Luncurkan Tiga Smartphone Baru, Silakan Pilih Yang Mana?

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Awal bulan suci Ramadan ini Asus meluncurkan tiga produk baru sekaligus. Tak tanggung-tanggung, dua di antaranya merupakan produk papan atas yang diumumkannya pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 beberapa waktu lalu. Yakni, Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z yang mencuri perhatian khalayak dunia kala itu.

Selain Zenfone 5 dan Zenfone 5Z, Asus juga meluncurkan seri murah meriah, yakni Zenfone Live L1. Namun seperti di MWC kala itu, yang paling mencolok adalah Zenfone 5 dan Zenfone 5Z.

Regional Director Asus Asia Tenggara Benjamin Yeh mengatakan, Zenfone 5 merupakan seri Zenfone paling pintar yang pernah dirilis Asus. Bukan tanpa alasan, Asus sudah membenamkan kecerdasan buatan di duo Zenfone 5 itu.

“Zenfone 5 menjadi seri Zenfone paling pintar. Ini menjadi produk kami yang menjadi ‘monster performance’ yang kami miliki,” katanya saat peluncuran jajaran smartphone terbaru Asus di Jakarta, Kamis (17/5).

“Khusus untuk Zenfone 5Z, ini adalah smartphone dengan Snapdragon 845 pertama yang rilis di Indonesia,” klaim Benjamin.

Seperti dijelaskan diawal, selain meluncurkan duo Zenfone 5, Asus turut memboyong Zenfone Live L1. Benjamin menuturkan, Zenfone Live L1 ini dikembangkan dan diluncurkan pertama di Indonesia.

Lantas, berapa harga untuk masing-masing smartphone tersebut? Untuk Zenfone 5Z, Asus membanderolnya dengan harga mulai Rp 6 jutaan. Asus menghadirkan dua varian Zenfone 5Z dengan pilihan memori internal dan RAM berbeda.

“Untuk varian RAM 6 GB dan ROM 128 GB dibanderol dengan harga Rp 6,499 juta, sedangkan varian RAM 8 GB dengan ROM 256 GB dijual dengan harga Rp 7,499 juta,” ungkap Benjamin.

Untuk Zenfone 5 yang dibekali Snapdragon 636, RAM 4GB, dan ROM 64, Asus membanderolnya dengan harga Rp 4,299 juta. Asus akan menjualnya di program penjualan cepat alias flash sale untuk Zenfone 5 dengan harga khusus di platform belanja online JD.ID. Selama periode flash sale di JD.ID pada 30 Mei dan 6 Juni 2018, Zenfone 5 dijual dengan harga Rp 3,999 juta.

Sementara untuk Zenfone Live L1 yang dijual dengan harga Rp 1,399 juta untuk varian RAM 2 GB dan ROM 16 GB, sedangkan Live L1 dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB dijual Rp 1,699 juta. Silakan, Anda mau pilih yang mana? (JPC)

  • Bagikan