Solo Raih WTP Delapan Kali Berturut-turut

  • Bagikan

SOLO, RAKYATJATENG – Pemkot Solo kembali meraih penghargaan berupa predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Bahkan penghargaan ini sudah didapatkan oleh Pemkot Solo untuk yang kedelapan kali secara berturut-turut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Jateng, Hery Subowo kepada Walikota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo di kantor BPK perwakilan Jateng, Rabu (16/5).

Walikota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo mengaku bangga dengan capaian tersebut. Tetapi, dirinya mengaku bahwa capaian ini bukan hanya dari hasil kerja keras pemimpinnya. Melainkan juga atas hasil dari seluruh Aparatus Sipil Negara (ASN).

“Jadi ini bukan hanya kerja walikota saja, tetapi juga seluruh ASN,” ungkapnya, Rabu (16/5).

Rudy menambahkan, predikat ini juga bisa menjadi penyemangat para ASN untuk bekerja lebih bagus lagi ke depannya. Khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Rudy juga mengatakan, dengan predikat WTP ke-8 ini ia berharap transparansi dalam penggunaan anggaran tidak hanya dilakukan oleh ASN saja. Tetapi juga dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK). Yakni dengan memberikan laporan dari setiap penggunaan anggaran dengan sebaik-baiknya.

“Predikat ini tidak cukup ke-8, tapi ke depan juga bisa meraih predikat WTP ini. Dan tentunya ini bukan hanya pekerjaan para ASN, tapi juga laporan keuangan dari LPMK,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Solo, Teguh Prakosa mengatakan, bahwa dirinya cukup bangga dengan kinerja Pemkot dalam pengelolaan keuangan. Terlebih, selama ini Pemkot Solo sudah berhasil mempertahankan predikat WTP hingga delapan kalinya.

“Pekerjaan ini tidak dilakukan satu atau dua orang saja, DPRD juga berperan dalam penataan keuangan. Harapannya, pengelolaan ini bisa semakin ditingkatkan lagi,” ucapnya. (JPC)

  • Bagikan