Pascabom Surabaya, Mapolres Karanganyar Dijaga Ketat 24 Jam

KARANGANYAR, RAKYATJATENG – Peningkatan pengamanan dilakukan di seluruh jajaran kepolisian, termasuk Mapolres Karanganyar, Senin (14/5), menyusul terjadinya rentetan bom bunuh diri di Surabaya. Di antaranya dengan menggeledah semua pengunjung.

Hal tersebut dilakukan mulai dari sekitar 50 meter luar kantor mapolres dan pintu masuk. Petugas dari Satuan Sabhara serta seksi profesi dan pengamanan (Propam) dipersenjatai lengkap. Mereka juga mengenakan rompi antipeluru dan mengerahkan anjing pelacak.

Pemeriksaan pengunjung mapolres meliputi barang bawaan, tas, hingga bagasi kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops), Kompol Sony Suharna mengungkapkan, pengetatan keamanan itu untuk mengantisipasi aksi terorisme sesuai perintah kapolri.

“Pengamanan dilakukan hingga polsek-polsek sesuai prosedur tetap penjagaan,” jelasnya.

Kegiatan tersebut akan dilakukan selama 24 jam hingga batas waktu yang belum ditentukan. Sembilan personel disiagakan di depan pintu masuk Mapolres Karanganyar.

Sementara itu, terkait kondusivitas Karanganyar, Sony mengatakan relatif aman dan terkendali. Bersama TNI dan tokoh masyarakat, pengawasan lingkungan ditingkatkan.

“Semua wilayah sudah kita lakukan pemantauan dan kondusif. Kami berharap warga tetap tenang dan jangan sampai terpancing oknum tak bertanggung jawab,” jelasnya.

(JPC)