5 Pengobatan Alami Atasi Jaringan Parut pada Wajah

Mei 15, 2018

RAKYATJATENG – Siapapun menginginkan tampilan kulit wajah yang mulus tanpa jerawat maupun luka. Bicara soal luka di wajah, biasanya permukaan kulit akan menunjukkan jaringan parut. Jaringan parut terjadi ketika menggantikan kulit normal yang telah rusak. Penyebabnya antara lain karena luka ringan, luka bakar, jerawat, goresan, gigitan, infeksi jamur atau pembedahan.Dilansir dari Healthy guide, Senin (14/5), jaringan ini tidak menyebabkan rasa sakit, tetapi dapat menyebabkan kurangnya kepercayaan bagi banyak orang. Untungnya, ada banyak perawatan alami yang dapat membantu Anda menyingkirkan jaringan parut ini. Namun, hasilnya dapat beragam tergantung pada tingkat keparahan dan kedalaman masalah kulit Anda. 

  1. Aloe Vera

Aloe vera dapat digunakan untuk meningkatkan regenerasi jaringan kulit dan mengurangi ukuran bekas luka. Ini mengandung sifat pelembab dan menenangkan, yang dapat membantu meningkatkan elastisitas jaringan parut dan sekaligus mengurangi peradangan.Pertama-tama, potong daun lidah buaya segar lalu keluarkan gelnya. Aplikasikan gel ini pada jaringan parut. Pijat perlahan selama beberapa menit. Biarkan hingga kering sendiri sebelum mencucinya dengan air hangat. Ulangi proses ini beberapa kali per hari dalam 1-2 bulan. 

  1. Jus Lemon

Jus lemon adalah cara lain untuk menangani jaringan parut. Lemon mengandung alpha hydroxy acids, yang membantu meregenerasi sel kulit baru, mengangkat sel kulit mati, dan sekaligus memperbaiki kulit yang rusak. Selain itu, lemon dapat bekerja sebagai pemutih alami yang membantu mencerahkan cacat dan bekas luka.Pertama, oleskan beberapa jus lemon segar ke area kulit yang terkena. Biarkan selama sekitar 10 menit sebelum membilasnya dan tepuk-tepuk sampai kering. Ulangi obat rumahan ini dua kali sehari selama beberapa minggu sampai bekas luka memudar sepenuhnya.

Komentar