Inilah 5 Langkah Atasi Masalah Kulit Sensitif

Mei 14, 2018
Belum ada gambar

RAKYATJATENG – Memiliki kulit sensitif memang sangat mengganggu aktivitas dan penampilan. Karena sifatnya yang sensitif, kulit menjadi lebih rentan merah dan gatal. Biasanya, kulit akan mudah kemefrahan jika terkena panas yang berlebihan, udara, dan bahan kimia.Dilansir dari Healthy guide, Senin (14/5), tingkat kepekaan kulit tiap orang bervariasi. Kulit sensitif membutuhkan perhatian khusus dan perawatan ekstra. Berikut adalah beberapa cara terbaik tentang cara merawat kulit sensitif untuk wanita dan pria. 

  1. Minum Air Lemon Setiap Hari

Orang dengan kulit sensitif harus memulai hari baru mereka dengan secangkir air lemon. Menurut sebuah penelitian, vitamin C dan antioksidan lain yang ditemukan dalam lemon dapat membantu melawan kerusakan radikal bebas.Selain itu, air lemon membantu menghilangkan racun dari darah, membuat kulit bersinar dan bebas dari masalah kulit. Cukup, Anda hanya perlu menambahkan jus ½ lemon ke segelas air hangat. Kemudian, tambahkan madu mentah ke air dan minum setiap pagi saat perut kosong. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda harus menunggu setidaknya setengah jam sebelum menikmati sarapan. 

  1. Terapkan Sunscreen

Menurut penelitian, tabir surya penting untuk melindungi kulit sensitif dari kerusakan oleh sinar UV yang berbahaya. Namun, ingatlah untuk menggunakan tabir surya yang mengandung titanium dioksida dan zinc oxide karena tidak akan membahayakan kulit sensitif Anda. Juga, tempelkan tabir surya dengan SPF 30.Anda tidak pergi keluar di bawah sinar matahari tanpa menggunakan tabir surya, bahkan jika dingin atau berawan. Terapkan setidaknya 20 menit sebelum meninggalkan rumah. Plus, hindari berada di luar pada siang hari, pakailah topi dan pakaian longgar untuk menutupi semua kulit. 

  1. Pilih Produk Perawatan Kulit dengan Bijak

Ketika membeli produk perawatan kulit apa pun, Anda perlu membeli produk yang diformulasikan untuk kulit sensitif. Hindari menggunakan produk yang mengandung eksfoliant yang keras, alkohol, petro-kimia, zat pewarna, dan asam. Karena mereka dapat mengiritasi kulit.

Komentar

VIDEO TERKINI