MU Ditahan Imbang West Ham

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Manchester United ditahan imbang 0-0 oleh West Ham dalam lanjutan Premier League. Hasil ini sekaligus memastikan ‘Setan Merah’ mengakhiri musim sebagai runner-up.

MU gagal membawa tiga poin dari markas West Ham di London Stadium, Jumat (11/5) dinihari WIB.

Dengan tambahan satu poin, MU berhasil mengamankan posisi kedua setelah mengumpulkan 78 poin. Jumlah itu tak akan bisa dikejar Tottenham Hotspur (74) dan Liverpool (72) yang ada di posisi ketiga dan keempat dengan menyisakan satu laga lagi.

Tambahan satu poin juga tak bikin West Ham bergerak dari posisi ke-15 dengan 39 poin. The Hammers sudah dipastikan bertahan di Premier League sebelum laga ini dimulai.

Saat peluit pertanda pertandingan dimulai, West Ham dan MU langsung saling menekan di awal laga. Ancaman pertama dibuat oleh Setan Merah pada menit kelima lewat umpan lambung Paul Pogba kepada Alexis Sanchez, namun bola lebih dulu dibuang Aaron Cresswell sebelum jatuh di kaki Sanchez.

Selang dua menit kemudian West Ham yang memberi ancaman. Sukses melewati hadangan Chris Smalling, Marko Arnautovic melepaskan tembakan keras dari depan kotak penalti, namun bola masih mengarah tepat ke pelukan David De Gea.

MU mendapat dua peluang emas beruntun di menit ke-21. Umpan tarik Pogba disambut tembakan Sanchez yang masih bisa ditepis Adrian, bola liar langsung disambar Luke Shaw yang lagi-lagi bisa dihadang kaki kanan Adrian sebelum mengenai tiang gawang.

West Ham melancarkan serangan balik cepat di menit ke-27. Joao Mario mengirim operan kepada Arnoutovic dan sukses melewati adangan Smalling. Umpan dilepaskan Arnoutovic ke depan gawang De Gea, namun bola sukses dipotong Ander Herrera.

Di menit ke-35, The Red Devils kembali memberi ancaman. Shaw, yang mendapat ruang tembak menyepak bola di luar kotak penalti, namun bola masih dengan mudah ditangkap Adrian.

MU berusaha membuat West Ham bertahan lebih dalam di lima menit akhir babak pertama dengan bermain umpan-umpan pendek di walayah lawan. Tembakan spekulasi pun kerap dilepaskan, namun tak ada gol tercipta.

Tim besutan Jose Mourinho sudah langsung mendapat kesempatan emas saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Sanchez, yang mendapat umpan dari Pogba berhasil melewati kiper Adrian. Dari sudut sempit Sanchez mengarahkan bola ke gawang, namun Angelo Ogbonna berhasil menghalau bola tepat di garis gawang.

Di menit ke-55, MU kembali mendapat peluang. Usai melakukan umpan satu-dua dengan Pogba, Jesse Lingard melepaskan tembakan akurat, namun bola mengarah tepat ke tengah gawang hingga dengan mudah diamankan Adrian.

West Ham gagal memanfaatkan peluang di menit ke-61. Serangan dilancarkan The Hammers lewat Arnautovic yang menusuk ke kotak penalti MU untuk melepaskan tembakan, namun bola masih bisa diblok pemain belakang lawan. Bola liar jatuh ke kaki Manuel Lanzini untuk kemudian melepaskan tembakan. Lagi-lagi bola mampu diblok para pemain bertahan MU.

MU kembali mendapat peluang di menit ke-71. Sanchez yang masuk ke kotak penalti mengirim bola keluar kotak. Pogba, yang berada di depan kotak penalti langsung melepaskan tembakan kaki kanan, namun bola masih melebar ke sisi kiri gawang West Ham.

Keributan antara pemain West Ham dan MU terjadi di menit ke-86. Insiden dipicu setelah Pogba menekel kapten Mark Noble dari belakang. Noble pun bereaksi dengan mencekik gelandang Setan Merah itu. Sontak pemain dari kedua tim lainnya melerai keduannya, namun ada beberapa yang turut terlibat aksi saling dorong.

Tak ada kartu merah atas kejadian itu. Wasit Jon Moss cuma memberikan kartu kuning untuk Pogba dan Noble. Itu sekaligus menjadi kartu pertama untuk kedua tim di laga ini.

Hingga laga usai tak ada gol yang tercipta. West Ham dan MU harus puas berimbang dengan skor 0-0. (dtc)

  • Bagikan