Tiga Dansatgas TMMD di Jateng-DIY Raih Predikat Terbanyak dalam Pemberitaan

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 TA 2018 di wilayah Kodam IV/Diponegoro baru saja berakhir, namun kebahagian dan kebanggaan yang dirasakan TNI dan masyarakat justru semakin bertambah.

Hal tersebut karena tiga Dansatgas dari empat Dansatgas yang menyelengarakan TMMD Reguler ke-101 berhasil meraih predikat terbanyak dalam pemberitaan.

Dansatgas/Dandim yang berhasil meraih juara, mendapatkan piala dan penghargaan dari Kasad Jenderal TNI Mulyono, bersamaan dengan Rakornis TMMD ke-102 di Gedung Balai Sudirman Jalan DR Suharjo No 268 Tebet Jakarta Selatan, Selasa (8/5).

Penyerahan piala dan penghargaan diberikan oleh Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi, S.E M.Si kepada Juara I Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andi Bagus, Juara II Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arif Darmawan dan Juara III Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Arh Zainudin, S.H M.Hum mengatakan, bahwa tidak semua kegiatan dapat dikonsumsi media sebagai bahan untuk publikasi ke masyarakat luas. Media tentu memiliki syarat dan kriteria tersendiri agar berita yang dimuat di media mereka dapat diterima masyarakat.

“Oleh karena itu, untuk meraih predikat terbanyak dalam pemberitaan pada TMMD ke 101 TA 2018, tentu bukan perkara yang mudah. Selain kegiatan yang dilaksanakan memang layak untuk diberitakan, media yang memberitakanpun harus media yang sudah memiliki sertifikasi,” katanya, Selasa (8/5).

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Arh Zainudin atas nama Kodam IV/Diponegoro mengucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para awak media yang telah bekerjasama dalam mempublikasikan kegiatan TMMD ke-101.

Berkat pemberitaan para awak media, Satgas TMMD jajaran Kodam IV/Diponegoro mampu memborong juara lomba karya jurnalistik kategori Dansatgas terbanyak dalam publikasi.

“Semoga pada TMMD ke-102 dan seterusnya, Kodam IV/Diponegoro bersama insan media mampu mempetahankan juara pada kategori Dansatgas, dan mampu merebut juara pada kategori wartawan media elektronik dan kategori wartawan media cetak atau online,” harapnya. (sen/yon)

  • Bagikan