Pelatih Persela: Gol Pertama PSIS Membuat Pemain ‘Down’

  • Bagikan

MAGELANG, RAKYATJATENG – Persela Lamongan gagal membawa poin dalam lawatan ke markas PSIS Semarang. Berlaga di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada pekan ketujuh Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Senin malam (7/5), Laskar Joko Tingkir tumbang 1-3.

Pelatih Persela, Aji Santoso, menyebut gol pertama PSIS lewat sundulan Hari Nur Yulianto berpengaruh pada permainan tim asuhannya. Apalagi gol kedua tuan rumah, tercipta lewat bunuh diri bek Wallace Costa, yang hanya berselang empat menit dari gol pertama.

“Gol pertama memang membuat pemain down karena kami sebenarnya menguasai pertandingan. Apalagi jarak gol kedua cukup singkat sehingga kami tak sempat bangkit,” ungkap Aji.

Dia menilai, ditarik keluarnya dua pemain lini tengah yakni Diego Assis dan Shohei Matsunaga cukup memengaruhi daya dobrak Persela. Namun, Aji mengatakan kedua pemain ini tidak dalam performa terbaik pada laga malam ini.

“Saya sebenarnya tidak ingin mengganti Diego, namun kondisi dia cedera setelah berbenturan, jadi mau tidak mau harus ditarik keluar,” ujarnya.

Meski demikian, mantan nakhoda tim Arema FC itu menilai anak asuhnya sudah bermain baik dan mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Beberapa kali Persela mampu menciptakan peluang emas, namun hanya satu yang berbuah gol lewat Loris Arnaud.

“Selamat untuk PSIS yang sudah memenangi pertandingan. Kami segera fokus menghadapi pertandingan selanjutnya,” kata Aji. (blc)

  • Bagikan