Pelajar SMA Ikut ACP, Rebut Piala Gubernur Jateng dan Rektor Unisbank

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Sejumlah pelajar SMA se-Jawa Tengah mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang.

Sedikitnya 9 SMA ikut dalam Accounting Competition Plus (ACP) XVIII yang digelar di Gedung FEB Kampus Unisbank Kendeng Kota Semarang, Sabtu (5/5).

Accounting Competition Plus (ACP) XVIII antar SMA se-Jawa Tengah ini memperebutkan piala Gubernur Jawa Tengah dan Rektor Unisbank Semarang.

Dekan FEB Unisbank Semarang Dr Euis Soliha SE M.Si menuturkan, kompetisi ini merupakan ajang adu kreatifitas dan pengetahuan bagi pelajar SMA seluruh Jawa Tengah.

“Gelar ACP ini menjadi agenda rutin yang diselenggarakan oleh FEB Unisbank Semarang. Kita berharap dengan gelar ACP ke XVIII ini akan dapat meningkatkan keilmuan dalam bidang akuntansi. Tantangan ke depan dalam era teknologi adalah bagaimana menemukan teori pembukuan akuntansi dengan IT,” ujarnya, Senin (7/5).

Euis menambahkan, dalam ACP XVII ini Chrysvina Florencia SP dari SMA Karangturi Semarang berhasil membawa pulang piala Rektor Unisbank Semarang dan piala bergilir dari Gubernur Jawa Tengah.

Tak hanya itu, juara pertama juga mendapatkan uang pembinaan sebesar 2,5 juta. Sedangkan juara ke II diraih oleh Naeni Ristika dari SMA Negeri 1 Wonotunggal Kabupaten Batang.

“Selain mendapatkan piala, Naeni Ristika juga berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah. Evelyna Nissi siswi SMA Kristen YSKI Semarang berhasil meraih juara III dengan mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar 1,5 juta rupiah,” imbuhnya.

Sementara itu, Dosen Akuntansi Listyorini Wahyu Widati SE M.Si Akt menuturkan, ajang kompetisi ACP XVIII dilakukan dengan penilaian empat tahap.

“Keempat tahap itu yaitu jurnal umum, lomba posting, laporan keuangan dan pengetahuan umum akuntansi,” jelasnya. (sen/yon)

  • Bagikan