Lionel Messi Torehkan Rekor Baru di El Clasico

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Duel Barcelona melawan Real Madrid, Senin (7/5) dini hari WIB membawa Lionel Messi kepada rekor baru. Saat ini striker kebangsaan Argentina tersebut menjadi pencetak gol terbanyak saat El Clasico khusus ajang La Liga digelar di Estadio Camp Nou.

Untuk sementara Messi masih tercatat sebagai topskor El Clasico dengan raihan 25 gol. Dari jumlah tersebut, tujuh di antaranya ia buat ketika laga diadakan di Camp Nou yang merupakan markas Barcelona.

Torehan Messi unggul dari legenda Real Madrid, Francisco Gento. Dalam sejarah El Clasico, Gento hanya mencetak enam gol ketika laga dimainkan di Estadio Camp Nou.

Pada bentrokan terakhir, Messi sukses menjebol gawang Madrid di menit 52. Gol Barcelona lainnya dibuat Luis Suarez ketika pertandingan baru berjalan 10 menit.

Tapi Madrid tidak pulang dengan tangan hampa. Mereka mendapatkan dua gol lewat aksi Cristiano Ronaldo menit 14 dan Gareth Bale menit 74.

Di sisi lain, hasil imbang ini membawa Zinedine Zidane pada prestasi membanggakan. Pelatih Madrid itu bisa mengantarkan anak didiknya tidak terkalahkan dalam empat kunjungan terakhir ke markas Barcelona. (JPC)

  • Bagikan