Gadhuro Drag Bike di Rembang Diikuti Ratusan Starter

REMBANG, RAKYATJATENG – Sebanyak 275 starter menjajal sirkuit di Jalan Dr. Wahidin, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, dalam ajang Gadhuro Drag Bike 201 M Series 2018. Tak hanya diramaikan pembalap nasional, kejuaraan tersebut juga diikuti oleh 13 pembalap asli Rembang.

Suara dari knalpot sepeda motor para peserta menjadi yang ditunggu para penonton. Sejak Minggu (6/5) pagi, penonton sudah memadati sirkuit di Jalan Dr. Wahidin, Rembang. Terutama di dekat garis start.

Total ada 275 starter dan puluhan pembalap yang berlaga di kejuaraan tersebut. Mereka terbagi menjadi beberapa kelas. Total ada 21 kelas yang start pada Gadhuro Drag Bike 201 M Series 2018. Mereka memperebutkan Piala Kapolres Rembang.

Ketua Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Rembang sekaligus penanggung jawab kejuaraan ID Wijaya menjelaskan, pihaknya memang sempat terkendala dengan lokasi sirkuit.

Namun kendala tersebut akhirnya bisa teratasi dan balapan juga terlaksana. Jalan Dr. Wahidin dipilih sebagai lokasi sirkuit drag bike kemarin. ”Memang, tidak seperti tahun sebelumnya. Kita mengambil sirkuit yang memenuhi persyaratan sesuai regulasinya,” jelasnya.

Selain beberapa pembalap papan atas yang ikut serta, kejuaraan tersebut juga memberi ruang bagi pembalap asli Rembang. Terdapat 13 pembalap lokal yang ikut. Ada juga tim asal Rembang yang diperkuat oleh pembalap nasional. Yakni Sumber Agung Racing Team.

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang Suharto mengapresiasi kegiatan tersebut. Kejuaraan itu dinilai bisa mengarahkan anak-anak muda agar berprestasi.

Mereka yang sebelumnya memanfaatkan jalan umum untuk balapan, kini sudah diberi wadah. Sehingga, balap liar diharapkan bisa berkurang. ”Kalau sirkuit permanen memang belum ada. Tapi, dengan kegiatan ini bisa jadi wadah bagi anak muda untuk balapan resmi,” ungkapnya. (JPC)