Janji Bungkam Arema FC, Persebaya: Kami Sangat Siap

  • Bagikan

SURABAYA, RAKYATJATENG –Persebaya Surabaya sangat siap menghadapi derby Jawa Timur (Jatim) melawan Arema FC, Minggu (6/5) sore. Tim berjuluk Green Force optimistis bisa membungkam Arema serta mempersembahkan tiga angka bagi Bonek dan masyarakat Kota Pahlawan.

Persebaya diuntungkan karena bermain di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Sebanyak 50 ribu Bonek dipastikan akan menghijaukan stadion. Mereka siap bernyanyi selama 90 menit penuh demi memompa semangat pemain Persebaya.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, sadar bahwa ada ekspektasi besar dari suporter di pertandingan ini. Ekspektasi tersebut yang harus dijawab oleh Rendi Irwan Saputra dan kolega dengan meraih kemenangan atas Arema.

“Kami sangat siap untuk pertandingan ini. Kami akan berusaha maksimal untuk mendapatkan tiga poin untuk masyarakat Surabaya,” ucap Alfredo kepada JawaPos.com sebelum konferendi pers pra pertandingan, Sabtu (5/5) sore.

Akan ada tensi tinggi pada pertandingan Minggu sore. Sebab kedua tim sama-sama mempertaruhkan nama baik. Sebagai tuan rumah, Persebaya dituntut untuk bermain enjoy, relaks dan menikmati jalannya pertandingan.

“Kami harus bermain seperti pertandingan biasanya. Fokus dan berpikir bagaimana kami bisa memenangkan pertandingan. Kami akan mencari cara untuk menang,” sambung mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Jika bercermin pada tabel klasemen sementara, posisi Persebaya memang lebih baik daripada Arema FC. Persebaya berada di peringkat ke-12. Sementara Arema duduk di ranking 17. Kedua tim hanya terpaut tiga angka saja.

Alfredo menegaskan jika posisi di klasemen tidak bisa dijadikan patokan. Apalagi Persebaya baru saja menelan kekalahan 1-3 atas Mitra Kukar. Sementara Singo Edan sukses menggulung tim kuat Persipura Jayapura dengan skor 3-1.

“Arema tim bagus. Mereka punya serangan cepat dan serangan yang bagus. Sama seperti kami juga. Pertandingan ini akan berbeda dari laga lainnya,” tutur nakhoda asal Argentina itu. (JPC)

  • Bagikan