Tol Brebes-Pemalang Bisa Beroperasi H-15 Lebaran

TEGAL, RAKYATJATENG – Pengerjaan jalan tol Pejagan-Pemalang ‎seksi III (Brebes Timur-Tegal) dan IV (Tegal-Pemalang) sudah 98 persen. Dipastikan jalan tol sepanjang 37 kilometer itu sudah bisa dioperasikan pada arus mudik lebaran Idul Fitri 2018.

“Saat ini progres pengerjaan sudah 98 persen,” kata Kepala Lapangan PT Waskita Karya Hendra, Kamis (3/5).

‎Menurutnya, pengerjaan yang masih dilakukan hanya proses penyelesaian. Dia pun memastikan tol sudah bisa dioperasikan sebelum arus mudik lebaran.

“Yang masih pengerjaan tinggal penyelesaian slabe on pile di Sidakaton dan pengaspalan. Setidaknya H-15 lebaran sudah bisa operasional,” tandasnya.

Hendra juga memastikan pengerjaan empat rest area juga bisa selesai pada akhir bulan ini sehingga bisa dimanfaatkan oleh pemudik jika nantinya tol sudah dioperasikan.

Dari pantauan di lokasi, aktivitas pengerjaan masih terlihat di antaranya di gerbang tol yang berada di Kalimati, Kecamatan Adiwerna. ‎Gerbang tol dengan tulisan Tegal tersebut nantinya akan memiliki lima loket pembayaran permanen dan tiga loket portabel

Selain menyelesaikan konstruksi gerbang tol, pekerja juga tampak tengah melakukan pemasangan rambu-rambu petunjuk arah dan penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah titik. Salah satunya menjelang exit tol Kalimati. (mtv)